Ceramah di Subulussalam, Ustadz Abdul Somad akan Ziarahi Makam Syekh Hamzah Fansury di Rundeng

Selain berceramah atau mengisi tablig akbar, ustadz kondang asal Riau ini juga berencana berziarah ke Makam Syekh Hamzah Fansury.

Ceramah di Subulussalam, Ustadz Abdul Somad akan Ziarahi Makam Syekh Hamzah Fansury di Rundeng
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Ustaz Abdul Somad disambut pejabat Pemko Subulussalam 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Ustadz Abdul Somad memanfaatkan kesempatan kunjungannya di Kota Subulussalam, Selasa (27/11/2018) mendatang dengan melakukan sejumlah kegiatan.

Selain berceramah atau mengisi tablig akbar, ustadz kondang asal Riau ini juga berencana berziarah ke Makam Syekh Hamzah Fansury di Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

Baca: Siang Ini, Ustaz Abdul Somad Ceramah di Lapangan Sepak Bola Meureudu, Pidie Jaya

Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Subulussalam, Ustadz Muhammad Iskandar, Lc yang dikonfirmasi Serambinews.com, Sabtu (10/11/2018) membenarkan soal agenda Ustadz Abdul Somad di Subulussalam.

Menurut Ustadz Iskandar, dai yang juga alumni Pondok Pesantren Darul Arafah, Medan, Sumatera Utara itu tiba di Kota Subulussalam pukul 12.00 WIB dan akan shalat zhuhur berjamaah di Masjid Agung Kota Sada Kata.

Baca: Sejak Mulai Berhijab, Mulan Jameela Akui Sepi Tawaran Manggung

Seusai shalat zhuhur berjamaah, Ustadz Abdul Somad akan menyampaikan tabligh akbar di Lapangan Sada Kata persis di samping Kantor Wali Kota Subulussalam mulai pukul 14.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIb atau menjelang shalat ashar.

Setelah itu ia akan mengikuti kegiatan lain seperti ziarah ke Makam Syekh Hamzah Fansury di Oboh. Selain itu, di sela-sela tabligh akbar juga digelar penggalangan dana untuk bantuan korban bencana gempa bumi Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Baca: Cabuli Kakak Beradik, Guru Ngaji Ini Hadapi Ancaman Hukuman 20 Tahun Penjara

Penggalangan dana bagi korban bencana gempa ini digelar melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Jadi pas acara ada penggalangan dana untuk korban bencana gempa Donggala dan Palu, Sulteng setelahnya berziarah ke Makam Syekh Hamzah Fansury ," ujar Ustadz Iskandar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemko Subulussalam mengagendakan tabligh akbar dengan mendatangkan Ustadz Kondang Abdul Somad asal Riau.

Baca: Foto Wanita Penjual Sayur Kehujanan di Darussalam Ini Viral, Netizen: Potret Perjuangan Seorang Ibu

kegiatan tabligh akbar UAS di Kota Subulusalam ini digelar pemerintah melalui kerja sama dengan IKAPDA dan Ikatan Keluarga Alumni Timur Tengah (IKAT) Subulussalam. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad saw.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved