Misi Berat Pelatih asal Indonesia untuk Pulihkan Pebulu Tangkis Malaysia, Lee Chong Wei

Penyakit itu memang tak menyurutkan semangat Lee. Terlebih lagi, dia berharap masih bisa berkompetisi pada Olimpiade Tokyo 2020

Misi Berat Pelatih asal Indonesia untuk Pulihkan Pebulu Tangkis Malaysia, Lee Chong Wei
AFP
Lee Chong Wei 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan, mengaku punya misi berat untuk memulihkan performa anak asuhnya tersebut ke tahap semula.

Saat ini, Lee Chong Wei masih absen dari turnamen bulu tangkis karena sedang melakukan proses penyembuhan kanker hidung yang dideritanya.

Penyakit itu memang tak menyurutkan semangat Lee. Terlebih lagi, dia berharap masih bisa berkompetisi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca: Lee Chong Wei Kena Kanker, Bagaimana Masa Depannya, Begini Komentar Pelatih

Namun, Lee tentu harus memulihkan kondisi mental serta fisiknya terlebih dulu, dan hal ini dinilai Hendrawan bukanlah perkara mudah.

Hendrawan menilai kondisi saat ini berbeda dengan ketika Lee absen delapan bulan akibat kasus doping pada tahun 2015.

"Pastinya ini menjadi tantangan yang lebih berat bagi Lee Chong Wei dan saya, karena dia semakin tua," ujar Hendrawan yang dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

Baca: Malaysia Umumkan Lee Chong Wei Absen pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Asian Games 2018

"Saya tak khawatir dengan kemampuan dan tekniknya karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia, serta punya pengalaman. Namun, hal tersulitnya adalah membawanya kembali ke performa puncak. Lee Chong Wei akan melewati awal yang sulit saat kembali," tutur Hendrawan lagi.

Langkah selanjutnya, Hendrawan akan berdiskusi dulu dengan Misbun Sidek (pelatih kepala tunggal putra Malaysia) terkait program Lee Chong Wei.

Menurut Hendrawan, Lee masih perlu berkompetisi pada sejumlah turnamen untuk mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade.

Baca: Hasil Semifinal Fuzhou China Open - Tuan Rumah Mendominasi, Indonesia Tersisa Satu Wakil di Final

Pekan lalu, Lee menggelar konferensi pers. Pada kesempatan itu, dia menyatakan siap untuk bermain hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved