UAS Akhiri Tausiah di Langsa

Dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) Lc MA mengakhiri tausiah secara marathon di Serambi Mekkah ini di Langsa

UAS Akhiri Tausiah di Langsa
SERAMBI/SENI HENDRI
USTADZ Abdul Somad LC MA, menyampaikan tausiyah di Lapangan T Chik M Thaib, Peureulak Kota, Aceh Timur, Minggu (11/10) malam. Zikir dan tablig akbar bersama UAS ini digelar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus memperingati Haul Sirul Mubtadin Peureulak Raya yang ke-4, dan Memperingati Hari Kebangkitan Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS) Aceh yang perdana. 

* Diawali dari Negeri Seribu Bukit, Gayo Lues

IDI - Dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) Lc MA mengakhiri tausiah secara marathon di Serambi Mekkah ini di Langsa, seusai shalat Subuh sampai jelang pagi pada Senin (12/11). Tausiah dimulai dari Blangkejeren, Gayo Lues (Galus) pada Kamis (8/11) sore, eusai shalat Ashar.

UAS menyampaikan tausiah di Masjid Baiturrahim, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Senin (12/11) pagi yang dihadiri ribuan warga, sama seperti daerah lainnya di Aceh yang dikunjungi UAS sebelumnya. UAS juga meminta umat Muslim untuk terus mensyukuri atas lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Di sekolah, buatlah cerdas cermat tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, agar anak dan cucu kita mengenal beliau,” ujarnya. UAS dalam berdakwah kali ini, mengajak umat Islam memperbanyak kurban, sedekah dan menolong agama Allah SWT ini.

Sedangkan ribuan masyarakat Kota Langsa sudah mulai berdatangan jelang shalat Subuh dan yang menjadi imam, Ustadz Abdul Somad dengan makmum sekitar 3.000 jamaah. Masjid yang berkapasitas 2.000 jamaah itu tak mampu menampung seluruh jamaah yang hadir, sehingga sebagian shalat di halaman depan hingga badan jalan dan sekitar halaman masjid.

Sejak Minggu (11/11) malam, Langsa dan sekitarnya diguyur hujan deras dan reda jelang shalat Subuh, tetapi badan jalan becek, sehingga jamaah memaksa masuk ke pekarangan masjid. Meski cuaca dingin, tak menyurutkan minat jamaah mendengarkan tausiah dari UAS yang berlangsung satu jam mulai pukul 05.30 WIB.

Sekitar pukul 06.30 WIB, UAS mengakhiri ceramahnya dan langsung bergegas menuju rumah Ketua IKAT Kota Langsa, Syaiful, ditemani Wali Kota, Usman Abdullah untuk sarapan pagi. Seusai berkunjung ke Pesantren Tahfidz Quran Wahyu Rizky, di Gampong Matang Seulimeng, UAS dan rombongan alumni Timur Tengah asal Aceh melanjutkan perjalanan ke Bandara Kualanamu, Sumut, untuk kembali ke Pekanbaru, Riau.

Tausiah subuh UAS di Langsa kemarin difasilitasi oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Langsa, Ikatan Alumni Pasantren Darul Arafah Langsa, bekerjasama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahim, anggota DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Barisan Muda (BM), dan lainnya.

Sebelumnya, UAS melakukan safari dakwah secara marathon selama lima hari berturut-turut, walau pada satu kesempatan harus ke Jakarta. Seperti seusai tausiah di di Kecamatan Sawang, Aceh Utara pada Sabtu (10/11) malam, langsung berangkat ke Medan melalui jalur darat dan pada subuh terbang ke Jakarta mengisi acara Hijrah Fest.

Tetapi, pada Minggu (11/11) pukul 10.40 WIB, UAS kembali terbang ke Kualanamu menggunakan helikopter yang dicarter pihak Hijrah Fest dan tiba di Kualanamu pukul 13.05 WIB dan 25 menit kemudian, terbangh lagi ke

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved