Begini Cara Ormas Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh Dekati Kelompok Milenial

Ketua Sekber Satgas Lintas Ormas, Nasrul Sufi SSos MM menyatakan pihaknya akan mengarap segmen pemilih pemula karena jumlah mereka tergolong banyak.

Begini Cara Ormas Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh Dekati Kelompok Milenial
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Sejumlah perwakilan ormas pemenangan capres/cawapres nomor urut 2, Probowo-Sandi yang tergabung dalam Badan Pemenangan Aceh Sekber Satgas Lintas Ormas, OKP, LSM, dan Profesi berfoto bersama saat bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Aceh Besar, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejumlah ormas pemenangan capres/cawapres nomor urut 2, Probowo-Sandi yang tergabung dalam Badan Pemenangan Aceh Sekber Satgas Lintas Ormas, OKP, LSM, dan Profesi akan memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula atau kalangan milenial jelang Pilpres 2019.

Ketua Sekber Satgas Lintas Ormas, Nasrul Sufi SSos MM menyatakan bahwa pihaknya akan mengarap segmen pemilih pemula karena jumlah mereka tergolong banyak dan bisa mendongkrak suara untuk pemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Aceh.

“Kita ada program memberikan pemahaman politik bagi pemilih pemula di Aceh,” katanya yang didampingi sejumlah ketua ormas saat bersilaturrahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (16/11/2018).

Baca: Fahri Hamzah Sepakat dengan SBY soal Kubu Prabowo-Sandi, Akui Keunggulan Kubu Jokowi-Maruf

Hadir bersama Nasrul, Marshuni, Sekretaris Sekber Satgas Lintas Ormas, Ketua Baladhika Indonesia Jaya Aceh, Fikri Haikal, Ketua Korda PPIR Aceh, Juwanto, Ketua GRPG 08 Aceh, M Ja’far, Ketua GNPP, Said Muhazar, Mukhtar dari RN PAS, Fitri dan Shorea SM dari Srikandi Aceh Pemenangan Prabowo-Sandi.

Kedatangan mereka disambut Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali. Dalam pertemuan itu, Nasrul menyampaikan saat ini sudah 45 ormas yang bergabung dengan Sekber Satgas Lintas Ormas.

Dalam mengampanyekan Prabowo-Sandi, pihaknya banyak menjual gagasan dan program.

“Kita akan memberdayakan ekonomi masyarakat. Saat ini banyak home industry yang tidak hidup lagi, itu yang akan kita coba hidupkan kembali, sehingga masyarakat bisa mendapat pendapat dari hasil usahanya,” kata Nasrul yang akrab disapa Tengku Abang.

Baca: Balas Sindiran Sekjen Gerindra soal Janji Kampanyekan Prabowo-Sandi, Ini Pernyataan Lengkap SBY

Ketua Baladhika Indonesia Jaya Aceh, Fikri Haikal menambahkan, pihaknya juga memiliki program pemberdayaan dan pelatihan bagi pengusaha muda.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membantu masyarakat mendapatkan pendanaan baik dari perbankan ataupun lembaga keuangan lainnya.

“Dalam memenangkan Prabowo kami ingin mendidik pemilih pemuda dengan cara-cara yang santun dan menghindari hate speech atau hoaks. Kita juga akan berikan pelatihan wirausaha kepada mereka agar bisa mandiri dan menjadi pengusaha muda,” ujar Fikri yang kerap disapa Abon. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved