Danau Belibis Objek Wisata Keluarga di Pusat Kota Singkil

BINGUNG mau berlibur ke mana bersama keluarga di akhir pekan? Datang saja ke Danau Belibis di kawasan Pulau Sarok

Danau Belibis Objek Wisata Keluarga di Pusat Kota Singkil
SERAMBI/DEDE ROSADI
PENGUNJUNG bersiap-siap naik ke bebek dayung di objek wisata Danau Belibis, Kota Singkil, Aceh Singkil, Sabtu (17/11). 

BINGUNG mau berlibur ke mana bersama keluarga di akhir pekan? Datang saja ke Danau Belibis di kawasan Pulau Sarok, Kota Singkil, Aceh Singkil.

Objek wisata yang terletak hanya sekitar 300 meter dari kantor bupati Aceh Singkil tersebut bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga. Di sana tersedia aneka kuliner yang disediakan pedagang lokal. Wahana permainan anak-anak plus pemandangan deretan pohon cemara juga tersedia.

Masuk ke lokasi Danau Belibis pun gratis. Pengunjung hanya dikenakan tarif sewa pondok peristirahatan dan sewa wahana permainan. Namun, jika hanya duduk di bangku yang disediakan pedagang sambil menikmati kuliner, tentu saja tidak dipungut sewa tempat.

Berkunjung ke Danau Belibis, wisatawan mendapat pemandangan plus. Selain pulau kecil yang dikelilingi air danau, pengunjung juga dapat mengarahkan pandangan ke pantai Pulau Sarok. Maklum Danau Belibis persis berada di pinggir laut. Hanya dipisahkan pantai yang dipenuhi pedagang dengan jarak sekitar 100 meter.

“Danau Belibis langganan keluarga kami berlibur. Pemandangan dan makanannya pun enak,” kata Wati, pengunjung Danau Belibis yang datang bersama keluarganya, Sabtu (17/11).

Pemandangan Danau Belibis bisa dinikmati dengan menyewa bebek dayung Rp 20 ribu. Dengan bebek dayung, pengunjung bisa mengelilingi pulau kecil yang ditumbuhi deretan pohon cemara. Bila sedang beruntung, wisatawan bisa melihat belasan ekor kerbau berenang di tengah danau.

Objek wisata Danau Belibis masih terlihat alami. Belum banyak dilakukan penataan. “Jika saja sudah ditata lebih baik lagi, mungkin pengunjung bertambah banyak. Buktinya, belum banyak penataan pun, setiap akhir pekan pengunjung selalu ramai, apalagi jika sudah ditata,” tukas Yuyun, pengunjung Danau Belibis lainnya.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved