PORA XIII 2018 - Aceh Besar dan Banda Aceh Masing-masing Sabet 2 Medali Emas Balap Motor

Balap motor yang memperebutkan empat medali emas, empat perak dan empat perunggu

PORA XIII 2018 - Aceh Besar dan Banda Aceh Masing-masing Sabet 2 Medali Emas Balap Motor
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Bupati Aceh Besar foto bersama dengan pembalap Aceh Besar yang meraih medali emas balap motor PORA XIII di Kota Jantho, Kamis (22/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Tim Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh berimbang dalam perolehan medali emas cabang balap motor road race (jalan raya) pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, setelah masing-masing meraih dua medali emas.

Balap motor yang memperebutkan empat medali emas, empat perak dan empat perunggu berlangsung sehari di ruas jalan kawasan pusat Kota Jantho, telah selesai diperlombakan, Kamis (22/11/2018).

Race Direktur Buyung Gunadarma, menyebutkan Aceh Besar meraih medali emas di kelas bebek 4 tak 150 cc standar MP5 perorangan dengan racer Muhammad Darihaq.

Baca: PORA XIII 2018 - 149 Petarung dari 21 Kabupaten/Kota Incar Medali Cabor Tarung Derajat 

Sedangkan emas di kelas bebek 4 tak 150 cc standar MP5 beregu melalui Muhammad Darihaq dan M Ikram.

Medali perak 150 cc MP5 perorangan diraih Agus Setiawan dari Aceh Tamiang, perunggu diperoleh Abdul Malik (Aceh Jaya).

Untuk medali perak 150 cc MP5 beregu diraih pasangan Abdul Malik/M Reza Vahlevi (Aceh Jaya), perunggu direbut Hadi Renaldi/T.Wahyudi (Langsa).

Baca: Tim Voli Putra Bireuen Tantang Banda Aceh di Semifinal PORA XIII 2018

Sementara, dua medali emas Kota Banda Aceh diperoleh dari kelas bebek 4 tak 125 cc standar MP6 perorangan melalui pembalap kawakan Reza Pahlevi Al Yamani.

Sedangkan emas di kelas bebek 4 tak 125 cc standar MP6 beregu melalui racer Reza Fahlevi Al Yamani yang berpasangan dengan Muhammad Qosi Marpaung.

Medali perak 125 cc MP6 perorangan milik Agus Setiawan (Aceh Tamiang), perunggu diraih M.Rezki (Sabang).

Baca: Daftar Khatib Jumat 22 November 2018 di Banda Aceh, Dr Ajidar Matsyah di Masjid Al Makmur Lampriek

Kemudian medali perak beregu 125 cc MP6 disabet pasangan Hadi Renaldi/T.Wahyudi (Langsa) dan perunggu diperoleh pasangan Muhammad Auzan/Agus Suprianto (Aceh Singkil).

Usai lomba langsung pengalungan medali kepada pemenang oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Wakil Ketua Umum KONI Aceh Bidang Organisasi, Ir Musa Bintang MM dan Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi.

Jalannya lomba yang dipandu komentator race, Mumun mendapat perhatian besar dari masyarakat dan pecinta olahraga otomotif Kota Jantho dan Aceh Besar serta para peserta PORA.

Baca: PORA XIII 2018 - Aceh Besar Sikat 7 dari 10 Medali Emas Cabang Atletik pada Hari Pertama

Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, hasil dua medali emas yang diraih racer Aceh Besar sudah maksimal dan sesuai target.

Bahkan, masyarakat begitu antusias menyaksikan pagelaran lomba road race ini dari awal hingga selesai.

"Lomba balap motor berjalan lancar dan sukses, sekaligus telah memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat khususnya warga Kota Jantho dan Aceh Besar," demikian Ridwan Jamil yang juga Ketua Harian Panitia Penyelenggara (PP) PORA XIII 2018.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved