Pemko Gelar Musabaqah Tahfizul Quran

Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Musabaqah Tahfizul Quran se-Kota Banda Aceh, di Masjid Syuhada

Pemko Gelar Musabaqah Tahfizul Quran
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Kadisdikbud Kota, Saminan, Kepala Kemenag Kota, Asy’ari dan Kadisdik Dayah, Tgk Tarmizi Daud, membuka Musabaqah Tahfizul Quran, di Masjid Syuhada Lamgugop, Senin (26/11). 

* Tingkat SD dan SMP

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Musabaqah Tahfizul Quran se-Kota Banda Aceh, di Masjid Syuhada Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala. Kegiatan yang diikuti 511 pelajar dari SD dan SMP dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (26/11)..

Pembukaan musabaqah tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota bersama Kadisdikbud Kota, Saminan, Kepala Kemenag Kota, Asy’ari dan Kadisdik Dayah, Tgk Tarmizi Daud.

Wali Kota mengatakan, musabaqah ini merupakan program Pemko dalam membumikan Alquran di Banda Aceh. Menurutnya, even MTQ tidak hanya cukup digelar di tingkat kota, Kecamatan atau gampong saja, karena Alquran harus terus merasuk hingga ke seluruh sanubari masyarakat kota, termasuk ke kalangan pelajar.

“MTQ tingkat Kota sudah kita gelar, tingkat Kecamatan juga sudah. Saya juga minta digelar hingga tingkat gampong. Hari ini juga kita gelar tingkat siswa SD dan SMP,” kata Aminullah.

Dia berharap, semakin banyak digelar lomba tahfiz, akan semakin mempercepat lahirnya generasi yang mencintai Alquran, memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Lewat Musabaqah Tahfiz ini, kita dorong untuk mencintai Alquran, mempelajari dan kemudian memahaminya. Sehingga akan semakin banyak lahir generasi gemilang yang berkarakter Alquran. Dengan demikian, kota ini nantinya akan dihuni oleh masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi terhadap Allah Swt,” pungkas Aminullah.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Saminan, menyampaikan musabaqah ini digelar dalam rangka menerjemahkan visi misi Wali Kota Banda Aceh dibidang agama. Musabaqah tahfiz ini diikuti oleh 511 siswa SD dan SMP. Dengan rincian, 413 murid SD dan 98 pelajar SMP.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved