Miris, Wali Kota dan Birokrat di Subulussalam Malah Berseteru di HUT Korpri

Perseteruan wali kota dengan birokrat bawahannya ini, terjadi tepat saat seluruh ASN di Indonesia merayakan HUT Korpri ke-47.

Miris, Wali Kota dan Birokrat di Subulussalam Malah Berseteru di HUT Korpri
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Negeri (Korpri), Kamis (29/11/2018). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM  - Perseteruan pimpinan pemerintah dengan birokrat bawahannya ini, terjadi tepat saat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia memeringati HUT Korps Pegawai Negeri  (Korpri) ke-47.

Perseteruan ini dipicu saat Wali Kota Subulussalam H Merah Sakti SH menyindir ASN di lingkungannya yang mempersoalkan mutasi terakhir, karena dianggap mengangkangi aturan kepegawaian.

Sindiran itu diluapkan Walko Subulussalam, Merah Sakti saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korpri, Kamis (29/11/2018).

Dalam sindiran pedas tersebut setidaknya ada dua ASN di Pemko Subulussalam yang menjadi sasaran utama.

Meski tidak menyebut nama mereka langsung, namun peserta upacara yang mendengarkan dapat langsung tahu bahwa sindiran itu ditujukan ke Baginda Nasution (mantan Sekretaris Bappeda Kota Subulussalam) dan M Jhoni Ariza (mantan Kabag Organisasi Setdako Subulussalam).

Menurut Sakti, kedua pegawai itu tidak tahu balas budi. Karena mempersoalkan kebijakan mutasi yang baru dilakukan. Padahal menurut  Sakti, ia cukup berjasa  menaikkan karier kedua ASN itu.

Sakti menyesalkan sikap ASN yang menurutnya telah ia besarkan menjadi pejabat itu, tidak berbalas budi. “Air susu dibalas air tuba,” katanya.

Baca: Wali Kota Subulussalam ‘Sentil dan Sindir Sejumlah ASN di Upacara HUT Korpri 2018

Ia pun sengaja memilih momentum HUT Korpri ini untuk meminta segenap jajaran PNS/Korpri introspeksi diri. "Mana loyalitas saudara sebagai seorang PNS,"  ungkapnya yang menunjukkan rasa kecewanya itu.

Bahkan ia membawa-bawa lembaga STPDN/IPDN dalam sindirannya, dengan menyebut oknum ASN yang tidak loyal itu malah berasal dari lembaga tersebut.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved