Sudah 4 Ribu Pendaftar Jalan Sehat

Pendaftaran ‘Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang’ yang diadakan Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)

Sudah 4 Ribu Pendaftar Jalan Sehat
IST

* Start/Finish Dipindah ke Lampineung

BANDA ACEH - Pendaftaran ‘Jalan Sehat Banda Aceh Gemilang’ yang diadakan Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah dibuka sejak 2-7 Desember 2018. Hingga Rabu (5/12) sore, jumlah pendaftar event yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, dengan titik start/finish di pelataran Stadion H Dimurthala Lampineung, itu sudah mencapai 4 ribu orang.

Awalnya, kegiatan massal penutup tahun 2018 itu akan diselenggarakan di arena Car Free Day (CFD) Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh. Namun karena ramainya kegiatan di CFD yang telah menjadi agenda olahraga sekaligus rekreasi rutin warga kota itu, maka titik kumpul jalan sehat dipindah ke pelataran Stadion Lampineung Banda Aceh.

Informasi itu diungkapkan Kepala Dispora Banda Aceh, Hamdani Basyah kepada Serambi, kemarin. Pihaknya mengapresiasi ramainya warga yang ingin ikut serta dalam olahraga bersama itu. Baru empat hari dibuka pendaftaran, jumlah peserta sudah menyentuh angka 4 ribu. “Semangat ini patut diapresiasi. Artinya, semakin banyak masyarakat yang ingin hidup sehat,” ujarnya.

Tak hanya pendaftar di Kantor Serambi Indonesia, lanjut Hamdani, pihaknya turut mengajak seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh untuk menyukseskan event tersebut. “Selain itu, sekolah-sekolah di Banda Aceh juga kami ajak. Para guru dan siswa silakan mendaftar dan ikut berjalan sehat bersama warga lainnya,” jelas dia.

Kadispora optimis jumlah peserta akan mencapai dua kali lipat dari yang sekarang bahkan lebih. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan segera mendaftarkan diri ke Kantor Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro, Gampong Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar dan Toko Buku Zikra Banda Aceh.

“Ada banyak doorprize yang bisa dimenangkan seperti sepeda motor, televisi, kompor gas, rice cooker, dan banyak lagi. Ayo segera daftar berhubung gratis,” ajak Hamdani Basyah. Menurutnya, Pemko Banda Aceh tidak membatasi peserta. Artinya, berapa pun boleh ikut serta dalam even tersebut.(

Pada bagian lain, Kadispora Hamdani Basyah mengatakan, rombongan peserta rencananya akan dilepas oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman di depan Stadion Dimurthala Lampineung sekira pukul 07.30 Wib pagi. Rombongan akan menempuh jarak sekitar 3,2 kilometer mengelilingi pusat kota.

Berawal dari depan stadion, peserta bergerak ke Jalan Daud Beureueh dan lurus hingga ke Simpang Jambo Tape. Lalu rombongan berbelok kanan ke arah Jalan Syiah Kuala. Namun sesampai di persimpangan, peserta masuk ke Jalan Gabus menuju Masjid Al Makmur (Oman), lalu kembali ke titik finish di depan Stadion Lampineung.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved