Wali Kota Langsa Terima 20 Pengungsi Rohingya Ditampung di Panti Gepeng

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah atau Toke Seuem, Jumat (7/12/2018) sore menerima penyerahan 20 warga negara Myanmar etnis Rohingya,

Wali Kota Langsa Terima 20 Pengungsi Rohingya Ditampung di Panti Gepeng
SERAMBI/ SENI HENDRI
SEBANYAK 20 warga Rohingya saat dibawa dengan truk ke Kantor Imigrasi Langsa, untuk di datadan diverifikasi identitasnya, Selasa (4/12) pukul 08.10 WIB 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEW.COM, LANGSA -- Wali Kota Langsa, Usman Abdullah atau Toke Seuem, Jumat (7/12/2018) sore menerima penyerahan 20 warga negara Myanmar etnis Rohingya, dari pihak Imigrasi Kalas II Langsa.

Saat ini semua muslim Rohingya tersebut telah berada dan ditampung sementara, di Panti Gepeng Dinsos Langsa, yang berada di Gampong Lhoekbanie, Kecamatan Langsa Barat.

Dalam hal penanganan muslim Rohingya yang sebelumnya terdampar di kawasan Kuala Idi, Aceh Timur ini.

Pemko Langsa menyatakan komitmennya siap membantu memberikan fasilitas penampungan sementara.

Baca: 20 Warga Rohingya Mendarat di Kuala Idi

Saat penyerahan dari pihak Imigrasi itu, Wali Kota juga ditemani sejumlah pejabat, yaitu Kadinsos, Armia, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Agus Salim, Asisten I Suryatno, Kabag Humas dan Protokol, M Husin, dan pejabat lainnya.

Penyerahan ke 20 Rohingya ini dilakukan langsung Kepala Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar, yang dibawa dari kantor Imigrasi setempat menggunakan sejumlah mobil minibus.

Bahkan Tauke Seuem, sambil menyalami semua Rohingya tersebut, juga memberikan uang jajan Rp 50 ribu kepada masing-masing muslim Rohingya tersebut.

Baca: BREAKING NEWS - 20 Warga Rohingya Terdampar di Aceh Timur

"Kita sangat prihatin dan sayang melihat kondisi etnis Rohingya ini, apalagi mereka adalah saudara kita sesama muslim," ujarnya.

Toke Seum menambahkan, Rohingya ini terusir dari tanah kelahirannya sendiri, karena kini di negaranya mereka dibantai, akibat terjadinya konflik.

Menurut Toke Suem, atas dasar rasa kemanusiaan, Pemko Langsa membantu menyediakan fasilitas tempat sementara kepada etnis Rohingnya ini. (*)

Berita Selengkapnya, Baca Harian Serambi Indonesia edisi cetak, Sabtu (8/12).

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved