LP Banda Aceh Bobol

Diwarnai Tembakan, Polres Aceh Barat Tangkap Napi yang Kabur dari LP Banda Aceh

Napi itu berusaha lari dan ketika akan ditangkap melakukan perlawanan. Akhirnya polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan di kaki.

Diwarnai Tembakan, Polres Aceh Barat Tangkap Napi yang Kabur dari LP Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Kapolres Aceh Barat melihat napi yang kabur dari LP Banda Aceh dan berhasil ditangkap di Meulaboh, saat dirawat di RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh karena mengalami luka tembak kaki kiri, Minggu (9/1/2018) sore. Napi itu berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan. 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Polisi dari Polres Aceh Barat, Minggu (9/12/2018)  sekira pukul 17.00 WIB berhasil menangkap Kurniawan (37), narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Banda Aceh pada pekan lalu.

Kurniawan yang tercacat warga Aceh Barat tersebut ditangkap setelah diwarnai dengan tembakan senjata api (senpi) yang mengenai kakinya di kawasan Jalan Kayu Putih, Meulaboh.

Informasi diperoleh Serambinews.com, penangkapan Kurniawan setelah polisi mencari sejumlah informasi terhadap pria yang merupakan napi kasus narkotika yang dihukum 5 tahun penjara tersebut.

Polisi yang mendapati Kurniawan sedang melintasi di kawasan Jalan Kayu Putih sehingga dilakukan upaya penangkapan.

Namun, napi tersebut berusaha lari dan ketika akan ditangkap melakukan perlawanan terhadap polisi.

Akhirnya polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan ke kaki dan terkena di kaki kiri.

Karena mengalami luka tembak, polisi membawa napi tersebut ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Praksa SIK didampingi Kasat Reskrim Iptu M Isral SIK ikut memastikan napi tersebut ketika perawatan medis di rumah sakit.

Kondisi Kurniawan terlihat sehat dan bisa bicara dengan baik ketika menjawab sejumlah pertanyaan kapolres.

Halaman
12
Penulis: Rizwan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved