20 Persen Warga Nagan Belum Rekam Data e-KTP, Disdukcapil Sosialisasikan GISA

Saat ini sekitar 20 persen dari jumlah penduduk Nagan Raya belum melakukan perekaman data untuk pembuatan KTP elektronik.

20 Persen Warga Nagan Belum Rekam Data e-KTP, Disdukcapil Sosialisasikan GISA
Dok: Disdukcapil Nagan Raya
Para keuchik di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (11/12/2018), mengikuti sosialisasi kebijakan kependudukan terkait kesadaran pembuatan data kependudukan, yang berlangsung di Aula Serba Guna Seunagan Timur. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Para keuchik di Kabupaten Nagan Raya, diikutkan dalam sosialisasi program nasional Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Gisa), Selasa (11/12/2018).

Ini dilakukan mengingat pentingnya pembuatan data kependudukan untuk semua warga yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di daerah itu.

Terlebih lagi, saat ini sekitar 20 persen dari jumlah penduduk Nagan Raya belum melakukan perekaman data untuk pembuatan KTP elektronik.

Baca: VIDEO - Polisi Tangkap Pemilik Pangkalan Gas Elpiji 3 Kilogram di Nagan Raya

Baca: Terkait Tercecernya KTP Elektronik di Duren Sawit, Mendagri Curiga Ada Keterlibatan Orang Dalam

“Sehingga dengan adanya sosialisasi itu mampu menggeraklan warga dalam mengurus data kependudukan untuk kepentingan pribadi masing-masing,” kata Sekretaris Disdukcapil Nagan Raya, Sofyan Sarung.

Ia menambahkan, keterlibatan aparatur gampong dalam kegiatan tersebut diharapkan mampu menyosialisasikan langsung kepada warganya, terhadap pentingnya mengurus data kependudukan untuk berbagai keperluan administrasi, terutama saat berobat menggunakan fasilitas BPJS.

Seperti diketahui, segala keperluan/layanan saat ini mewajibkan setiap warga melampirkan fotocopy KTP dan KK dalam setiap proses administrasi. Seperti berobat menggunakan BPJS, melamar pekerjaan, dan keperluan administrasi lainnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved