Satu Korban Tsunami yang Ditemukan di Kajhu Teridentifikasi, Ketua HMI Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry

Jenazah itu teridentifikasi sebagai Faizal Ridla, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Satu Korban Tsunami yang Ditemukan di Kajhu Teridentifikasi, Ketua HMI Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry
SERAMBINEWS.COM/HANDOVER
Proses pemakaman almarhum Faisal Ridla di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Kamis (20/12/2018). Ia adalah satu dari puluhan kerangka korban tsunami Aceh 2004 yang ditemukan di kawasan Kajhu, Aceh Besar pada Rabu (19/12/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Satu dari 46 jenazah korban tsunami Aceh 2004 yang ditemukan di Kompleks Perumahan Dusun Lemseunong Lama, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (19/12/2018), diketahui identitasnya.

Kerangka korban tsunami tersebut teridentifikasi sebagai jenazah Faizal Ridla, mahasiswa yang pernah menjabat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Jenazah Faizal Ridla sudah dibawa pulang ke kampungnya di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, dan sudah dikembumikan, Kamis (20/12/2018).

Proses pemakaman selesai pukul 09.30 WIB pagi tadi, disaksikan oleh ibunda dan adik almarhum yakni, Hj Maryani dan M Fauzi, para perangkat gampong serta masyarakat setempat.

“Alahmudlillah, keluarga sangat bersyukur almarhum abang kami Faizal Ridla ditemukan, karena selama 14 tahun ini ibunda terus mendokana agar kedua almarhum abang kami korban tsunami ditemukan,” kata M Fauzi.

46 Kerangka Korban Tsunami Ditemukan

VIDEO - Warga Temukan Puluhan Kerangka Manusia Diduga Korban Tsunami Aceh 2004 Silam

VIDEO - Peristiwa ‘Ganjil’ Dibalik Penemuan Puluhan Kerangka Manusia di Kahju Aceh Besar

Selain Faizal Ridla, ungkap Fauzi, abangnya satu lagi bernama Fakhrurrazi yang saat itu sedang kuliah di Banda Aceh, juga menjadi korban tsunami, dan hingga saat ini jenazah belum ditemukan.

Fauzi mengatakan, almarhum abangnya Faizal Ridla, merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.

Almarhum juga pernah menjabat Ketum HMI Komisariat Fakultas Adab di UIN Ar-Raniry.

“Saat ini jenazah abang kami Fakhrurrazi (adik Faizal Ridla) yang belum ditemukan ditemukan. Keluarga, sangat berharap dan terus berdoa agar jenazah abang Fakhrurrazi juga bisa ditemukan,” harap Fauzi.

Siap-siap! Penerimaan Pegawai Kontrak (P3K) Dibuka Januari 2019, Ini Jadwal dan Salah Satu Syaratnya

Pendekatan Militer sebagai Resolusi Konflik di Papua, Tidakkah Pemerintah Belajar dari DOM Aceh?

Info Gempa Hari Ini 20 Desember 2018 - BMKG Catat 2 Kali Gempa di Mamasa dan Aceh Tengah Pagi Ini

Dulu, kata Fauzi, almarhum ayahnya M Johan, juga pernah memuat profil kedua abangnya itu Harian Serambi Indonesia, dan berharap bagi yang menemukan agar mengabari pihak keluarga.

“Nanti malam kami akan gelar doa dan takziah kepada almarhum,” kata M Fauzi yang juga ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Timur.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved