Tiga Ustaz Top Ceramah Mengenang 14 Tahun Tsunami Aceh, Ada Ustaz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain

Tanggal 26 Desember besok genap 14 tahun peristiwa gempa dan tsunami meluluhlantakkan Aceh tahun 2004.

Tiga Ustaz Top Ceramah Mengenang 14 Tahun Tsunami Aceh, Ada Ustaz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain
Kolase Serambinews.com/ Kompas.com
Ustaz Abdul Somad, Tengku Zulkarnain, dan Ir H Faizal Adriansyah MSi. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tanggal 26 Desember besok genap 14 tahun peristiwa gempa dan tsunami meluluhlantakkan Aceh tahun 2004.

Menandai momentum penting itu, banyak pihak di Aceh menyelenggarakan peringatan tsunami, baik atas prakarsa pemerintah maupun masyarakat.

Berdasarkan pantauan Serambinews.com dalam dua hari terakhir, ada tiga ustaz atau mubalig top yang sudah di-booking untuk menyampaikan tausiah tsunami di Aceh Besar dan Banda Aceh, yakni Ustaz Abdul Somad, Tengku Zulkarnain, dan Ir H Faizal Adriansyah MSi.

Pemerintah Aceh yang rutin memperingati peristiwa tsunami Aceh tahun ini mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS), penceramah kondang asal Riau, untuk menyampaikan tablig akbar tsunami.

Lokasinya di Masjid Tgk Chiek Maharaja Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Acara dimulai dengan zikir dan doa sejak pukul 08.00 WIB hingga salat Zuhur, Rabu (26/12/2018).

Kemudian, masyarakat Punge, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh mengundang Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain untuk menyampaikan tausiah tsunami di Kompleks Kapal PLTD Apung, Punge Blangcut.

Tengku Zulkarnain juga menyampaikan ceramah maulid di Kompleks Wahana Impian 69 Kuta Malaka, Aceh Besar pada Selasa (25/12/2018) malam.

Terakhir, masyarakat Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, mengundang Ustaz Ir H Faizal Adriansyah MSi, geolog yang juga Kepala PKP2A IV Lembaga Administrasi Negara yang berkedudukan di Banda Aceh.

Ustaz Faizal Adriansyah akan menyampaikan ceramah Merajut Silaturahmi Ban Sigom Donya di Masjid Rahmatullah, Lampuuk, Aceh Besar.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu diawali dengan zikir dan doa, pemutaran film dokumenter tsunami, dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Tahun lalu, saat peringatan tsunami ke-13 dipusatkan Pemerintah Aceh di Lhoong, Aceh Besar, Ustaz Faizal Adriansyah yang ditunjuk Gubernur Aceh sebagai penceramah.

Selain dikenal sebagai penceramah kondang di Aceh, Faizal yang ahli geologi ini juga menulis buku Aceh Laboratorium Bencana. (*)

Baca: 60 Siswa SMK Aceh Ikut Program Magang Kecakapan Hidup di Medan

Baca: Kapolresta Banda Aceh Pastikan Napi Kasus Pembunuhan Bidan di Pidie Tewas di Medan

Baca: Jadwal Siaran Langsung Boxing Day Liga Inggris di MNC TV dan RCTI, Leicester Vs Manchester City

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved