Tafakur

Solusi Permasalahan

Islam telah disahkan oleh Allah sebagai agama yang sempurna, sebagaimana disebutkan dalam Alquran

Solusi Permasalahan
Tafakur

Oleh: Jarjani Usman

“Sungguh, (apa yang disebutkan) dalam Alquran ini benar-benar menjadi petunjuk (yang lengkap) bagi orang-orang yang menyembah (Allah)” (QS. Al Anbiya: 106).

Islam telah disahkan oleh Allah sebagai agama yang sempurna, sebagaimana disebutkan dalam Alquran. Alquran dipastikan oleh Allah sebagai kitab petunjuk utamanya. Jika diterapkan dengan benar, Alquran menjadi solusi atas segala persoalan makhluk di muka bumi. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang mengabaikan petunjuk dari Alquran, terutama ketika menyelesaikan berbagai permasalahan hidup.

Ketika menjadi pemimpin, misalnya, seharusnya kekuasaan yang tinggi bisa digunakan untuk menegakkan kebenaran yang lebih luas. Namun tak jarang, yang ditegakkan malah kebatilan. Proyek-proyek untuk masyarakat dijadikan sebagai lahan korupsi, penyelewengan, dan sejenisnya. Akibatnya, hasil proyeknya lemah dan mudah runtuh karena materialnya telah dikurangi dari yang seharusnya. Bahkan banyak orang merasa rugi bila saat memimpin tidak dimanfaatkan untuk menjadi kaya raya, terlepas bagaimana caranya.

Bahkan praktik tak terpuji seperti itu sudah dianggap biasa oleh sebahagian kalangan. Bagi yang tidak melakukannya dianggap orang aneh dan tak faham dunia ini. Padahal yang berbuat demikian sebenarnya yang sepatutnya tak faham agama. Kalaupun faham, hatinya sudah meburuk hingga berada pada fase mengerikan karena sudah tega mengabaikan petunjuk agama.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved