28 Keuchik di Tangse, Pidie Komit Perangi Narkoba Lewat Program Bersinar

program ini tentunya dapat memberikan edukasi tentang jenis-jenis narkoba dan alat yang di pakai untuk menghisap narkoba jenis sabu

28 Keuchik di Tangse, Pidie Komit Perangi Narkoba Lewat Program Bersinar
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha Susetyo SH berfoto bersama sengan 120 peserta dai 28 gampong dalam Kecamatan Tangse usai acara sosialisasi perang terhadap narkoba, Kamis (3/1/2019) di Aula Camat setempat 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sebanyak 120 peserta dari 28 keuchik gampong di Kecamatan Tangse menyatakan komitmen untuk memerangi peredaran Narkoba lewat program Bersih Narkoba (Bersinar) dengan menggandeng pihak Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Pidie.

Kepala BNNK Pidie, AKBP Werdha Susetyo SE kepada Serambinews.com, Kamis (3/1/2019) mengatakan, komitmen perang terhadap peredaran Narkoba bagi masyarakat Tangse ini tertuang dalam kegiatan sosialisasi  melalui forum keuchik dari 28 gampong dalam rangka memerangi peredaran narkoba di wilayah Pidie.

Baca: Terkait Kasus Korupsi Lapangan dan Trek Atletik, Ini Permintaan Kejari Pidie Pada Dua DPO

"Seluruh tokoh agama, tuha peut dan tokoh pemuda dari 28 desa yang berada di Kecamatan Tangse dengan maksud dan tujuan untuk membentuk wilayah Kecamatan Tangse yang bebas narkoba. Diharapkan kegiatan tersebut dapat diikuti oleh kecamatan-kecamatan lain di 22 Kecamatan di Pidie," ujarnya.

Dari hasil sosialisasi ini, segenap aparatur dari 28 gampong di Tangse sepakat dan berkomitmen dengan semangat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah Tangse.

Baca: Dua Ruko Milik BUMG Teubeng Dayah Kecamatan Pidie Terbakar

Dengan program ini tentunya dapat memberikan edukasi tentang jenis-jenis narkoba dan alat yang di pakai untuk menghisap narkoba jenis sabu.

Selanjutnya untuk mempersempit ruang gerak para bandar dan pengedar masuk gampong.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved