Tak Miliki Izin, Polisi Tangkap Pengusaha Galian C Ilegal yang Beroperasi di Pulo Aceh

Ditreskrimsus Polda Aceh menangkap dua orang yang diduga sebagai pemilik dan pengelola usaha tambang Galian C ilegal di Pulo Aceh, Aceh Besar.

Tak Miliki Izin, Polisi Tangkap Pengusaha Galian C Ilegal yang Beroperasi di Pulo Aceh
Dok Humas Polda Aceh
Polisi memasang garis polisi di lokasi usaha tambang galian C di Pulo Aceh, Aceh Besar, Kamis (3/1/2019). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Ditreskrimsus menangkap dua orang yang diduga sebagai pemilik dan pengelola usaha tambang Galian C ilegal yang selama ini beroperasi di Gampong Paloh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Keduanya adalah AB (80) selaku pemilik PT USM dan beralamat di Banda Aceh, dan A (35) pengelola PT USM yang juga beralamat di Banda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, Jumat (4/1/2019), mengatakan penangkapan kedua pelaku berdasarkan hasil penyelidikan dan fakta lapangan yang menyimpulkan bahwa eksploitasi bahan Galian C di dua lokasi di Pulo Aceh itu, tidak memiliki izin usaha pertambangan (Minerba).

Baca: Pemancing di Ujong Pancu Ditemukan Jadi Jenazah di Perairan Pulo Aceh-Sabang

Baca: Terdakwa Kasus Galian C Didakwa 10 Tahun Penjara

"Lokasi yang kini ditutup itu masing-masing di Gampong Paloh, Kecamatan Pulo dan lokasi crusher serta AMP di Gampong Gugop, Kecamatan Pulo, Aceh Besar," ungkap Kombes Pol Ery Apriyono.

Dari dua lokasi itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni 1 unit crusher (tidak aktif), 1 unit AMP (tidak aktif), 1 unit ekscavator merek Komatsu, 1 unit truk intercooler, 1 unit truk Fuso, 1 unit loader, 1 unit compact, 4  unit truk hercules, dan 1  unit grader.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved