Madrasah dan KUA Pijay Terbaik Diumumkan

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya (Pijay) mengumumkan madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUAA)

Madrasah dan KUA Pijay Terbaik Diumumkan
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi didampingi Kakankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd, Kamis (3/1/2018) menyerahkan bingkisan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi, serta satya lencana dan bingkisan kepada purnabakti. 

MEUREUDU - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya (Pijay) mengumumkan madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) terbaik pada kategori tertib administrasi bersama keindahan dan kebersihan. Kemenag mengumumkan saat memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama halaman Kantor Kemenag Pijay pada Kamis (3/1).

Para guru berprestasi tingkat provinsi tahun 2018 dan tiga guru yang sudah pensiun 2018 memperoleh penghargaan, selain bantuan untuk delapan masjid dan anak yatim-piatu. Penghargaan dan bantuan diserahkan oleh Wabup Pijay, H Said Mulyadi bersama anggota Forkopimda serta Kepala Kankemenag, dimana dilaksanakan seusai upacara peringatan HAB ke-73 Kemenag.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pijay, Drs H Ilyas Muhammad MA mengatakan sebanyak 50 anak yatim-piatu yang merupakan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberi bantuan. Dikatakan, bantuan juga diberikan ke Kantor Urusan Agama (KUA) terbaik I, II dan III bidang tertib administrasi yaitu Meureudu, Ulim dan Trienggadeng.

Untuk KUA terbaik I, II dan III bidang kebersihan dan keindahan diraih KUA Meureudu, Bandarbaru serta Jangkabuya. Tiga siswa berprestasi tingkat provinsi, Farah Fadilah , Khaira Kamila dan Nuraina, ketiganya dari MAS Jeumala Amal juga tak luput dari bantuan.

Bahkan, delapan masjid kecamatan, masing-masing mendapat bantuan sehelai sajadah ukuran besar, selembar ambal panjang, sebuah kipas angin serta sebuah jam dinding. Penerima bantuan yakni Masjid al-Istiqamah (Bandardua), Masjid Besar at-Taqwa (Jangkabuya), Masjid Besar Baitul Aman (Ulim). Masjid Besar al-Munawwarah (Meurahdua), Masjid Besar Taqwa (Meureudu), Masjid Besar at-Taqarrub (Trienggadeng), Masjid Besar Nurul Huda (Panteraja) serta Masjid Besar al-Falah Bandarbaru.

Ilyas Muhammad mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan tahun ini yang berlangsung sukses, berkat kekompakan semua pendidik mulai dari RA, MI, MTs, MA juga para abdi negara di Kemenag.

Sementara itu, MI terbaik Bidang Keindahan dan Kebersihan diraih MIN 10 Pidie Jaya dan Bidang Tertib Administrasi diraih MIN 15 Pidie Jaya. Madrasah Thanawiyah (MTs) terbaik Bidang Keindahan dan Kebersihan diraih MTs Jeumala Amal, Kecamatan Bandarbaru.

Untuk terbaik Bidang Tertib Administrasi diraih MTsN 1 Pidie Jaya, untuk MA terbaik Bidang Keindahan dan Kebersihan diraih MAS Jeumala Amal. Sedangkan terbaik Bidang Tertib Administrasi diraih MAN 3 Pidie Jaya.

Di barisan Raudhatul Alfa (RA), juara pertama dari segi keindahan serta kebersihan diraih RA Zuhratul Aini Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu. Juara kedua, RA Tgk Chik Lampucok dan juara ketiga, RA Iskandarmuda.

Guru berprestasi tingkat provinsi tahun 2018 yaitu Erianti SAg yang juga Kepala MTsN 2 Pidie Jaya. Tiga pensiunan yang mendapat pengharaagn masing-masing, Husnawati SAg (MTsN 1 Pidie Jaya). Nuraini Thahir SAg dan Rukaiyah SAg, keduanya guru MIN 4 Pijay.(ag)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved