Tu Sop Jeunieb Peusijuek Kantor Purnama Care Foundation, Sekaligus Galang Dana untuk Korban Tsunami

Tu Sop Jeunieb, mempeusijuek Kantor Purnama Care Foundation di Desa Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Minggu (6/1/2019).

Tu Sop Jeunieb Peusijuek Kantor Purnama Care Foundation, Sekaligus Galang Dana untuk Korban Tsunami
Serambinews.com
Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang lebih dikenal dengan Tu Sop Jeunieb, mempeusijuek (menepungtawari) Kantor Purnama Care Foundation di Desa Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Minggu (6/1/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang lebih dikenal dengan Tu Sop Jeunieb, mempeusijuek (menepungtawari) Kantor Purnama Care Foundation di Desa Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Minggu (6/1/2019).

Usai mempeusijuk kantor Purnama Care Foundation, Tu Sop juga memberi tausiah kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Tu Sop yang juga pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, mengatakan keberadaan Yayasan Purnama Care Foundation yang didirikan dr Purnama Setia Budi SpOG dan kawan-kawan ini, perlu didukung dan dipertahankan untuk kepentingan masyarakat. 

"Ini harus menjadi warisan bagi generasi mendatang," kata Tu Sop.

Baca: VIDEO - Tu Sop Jeunieb : Politik Bukan Ajang Update Permusuhan

Baca: VIDEO - Wawancara Khusus dengan Tu Sop sebagai Ketua Umum Terpilih HUDA

Sementara, Ketua Yayasan Purnama Care Foundation, dr Purnama Setia Budi SpOG, menjelaskan bahwa yayasan yang dipimpinnya itu bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. 

Tujuannya, untuk membuat perubahan tatanan sosial ekonomi masyarakat yang lebih baik, khususnya di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

“Yayasan Purnama Care Foundation ini sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Kami telah mengadakan seminar dan pelatihan-pelatihan bagi para relawan. 

Karena berbagai kesibukan pribadi kami masing-masing, baru sekarang kantor ini dipeusijuek,” sebut dr Purnama.

Baca: Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda, Lintas Komunitas di Bireuen Gelar Malam Amal

Baca: Pengungsi Rohingnya di Kompleks SKB Bireuen Kabur Lagi, Segini Jumlah yang Tersisa

Menurut dia, kepada para anggota relawan PCF dibekali kartu dan bisa dipakai untuk konsultasi kesehatan gratis di tempat prakteknya di Jalan T Hamzah Bendahara, Bireuen

Hal yang sama juga berlaku bagi anggota Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin.

Selain peusijuek kantor PCF dan tausiah Tu Sop, dalam kesempatan tersebut juga menggalang dana kemanusiaan dari para hadirin. 

Dana tersebut akan disumbangkan untuk korban tsunami selat Sunda di Banten dan Lampung.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved