Penyuluh Diminta Maksimalkan Fungsi BPP, Halim Terpilih Sebagai Penyuluh Teladan

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie Jaya, drh Muzakkir Muhammad berharap Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) menjadi pusat informasi bagi petani.

Penyuluh Diminta Maksimalkan Fungsi BPP, Halim Terpilih Sebagai Penyuluh Teladan
Serambinews.com
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) Pidie Jaya, drh Muzakkir Muhammad, memberikan piagam penghargaan kepada para penyuluh teladan di Pidie Jaya, Senin (7/1/2019). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) Pidie Jaya, drh Muzakkir Muhammad meminta kepada semua penyuluh pertanian di wilayahnya agar menjadikan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sebagai pusat informasi bagi petani.

“Jadikan BPP itu sebagai pusat informasi bagi petani,” pinta Muzakkir.

Ajakan itu disampaikannya seusai menyerahkan piagam penghargaan sekaligus bantuan dana kepada para penyuluh pertanian teladan tingkat kabupaten tahun 2018, Senin (7/1/2019).

Baca: Kementerian Pertanian Pastikan Tahun 2019 Tidak Ada Lagi Impor Beras

Baca: Proyek APBA Rp 3,5 T Ditender

Baca: Irwandi Yusuf dan Hendri Yuzal Mengaku Syok karena Diborgol saat Dibawa ke Pengadilan

Diakui, Pijay dengan jumlah personil penyuluh sebanyak 97 orang (20 orang PNS dan 77 orang lainnya berstatus  tenaga harian lepas) selama ini sudah bekerja maksimal  sebagai ujung tombak dalam peningkatan produksi khususnya tanaman pangan.

Ada juga kelemahannya, dimana ada sementara penyuluh yang masih kurang menghayati tugas dan fungsinya. Begitu pula BPP, malah ada BPP selama ini yang buka jam 10.00 atau jam 11.000. “Ke depan, kebiasaan seperti itu jangan terulang lagi,” pesannya.

Baca: Kepergok Istri Saat Cabuli Adik Ipar, Pria Ini Ditangkap Polisi Saat Berada di Pesta Pernikahan

Baca: Dramatis! Saat Lari Selamatkan Diri, Warga Tangse Pidie Kritis Diserang Gajah

Sementara, para penyuluh yang mendapat penghargaan atas dedikasinya selama ini, yaitu A Halim Ishak SPt , tenaga harian lepas tenaga  bantu penyuluh pertanian (THLTB-PP) yang bertugas di Kecamatan Ulim, sebagai Penyuluh Teladan I. Penyuluh Teladan II diraih Khalil Al-Wazir SST yang berstatus PNS dan bertempat tugas di Kecamatan Bandarbaru.

Penyuluh teladan III, diraih Yahya SP, THLTB-PP di Kecamatan meureudu. Sementara Teladan Harapan I diraiih Syaifuddin SP, THLTB-PP di Kecamatan Trienggadeng.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved