Ada Penangkaran Rusa Totol di Lhokseumawe, Bisa Dikunjungi tanpa Dipungut Biaya, Ini Lokasinya

Lokasi penangkaran rusa totol ini dibangun PT Perta Arun Gas (PAG) di kawasan Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Ada Penangkaran Rusa Totol di Lhokseumawe, Bisa Dikunjungi tanpa Dipungut Biaya, Ini Lokasinya
Serambinews.com
Sejumlah rusa totol yang dibawa dari Istana Kepresidenan Bogor, ditempatkan di lokasi penangkaran dalam kompleks perumahan PT Perta Arun Gas (PAG) kawasan Batuphat, Lhokseumawe, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Rusa totol yang termasuk satwa dilindungi, iini bisa disaksikan secara gratis di lokasi penangkarannya di Kota Lhokseumawe.

Lokasi penangkaran rusa totol ini dibangun PT Perta Arun Gas (PAG) di kompleks perumahan perusahaan tersebut, di kawasan Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Pihak perusahaan pun membebaskan masyarakat yang ingin menyaksikan rusa-rusa yang dibawa langsung dari Istana Kepresidenan Bogor tersebut, secara gratis.

Baca: Sekuriti Perta Arun Gas Lhokseumawe Mogok Kerja, Kenapa?

Baca: Selesai Tugas BKO di Papua, 120 Personel Brimob Kembali ke Markas Polda Aceh

Baca: BREAKING NEWS - Mayat Wanita Berdaster Ditemukan Mengapung di Muara Sungai Cunda Lhokseumawe

Lokasi penangkaran yang terletak di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh itu, diresmikan Presiden Direktur PT PAG, Arif Widodo, Kamis (10/1/2019), disaksikan Sekdako Lhokseumawe, Dr Bukhari AKS MM.

Arif Widodo, menyebutkan dibukanya lokasi penangkaran rusa totol tersebut didasari keinginan pihaknya untuk ikut serta melestarikan keanekaragaman hayati.

Di lokasi penangkaran, saat ini ada enam rusak totol. Yakni dua jantan dan empat betina. “Dua ekor rusa betina, saat ini dalam kondisi hamil. Jadi dalam waktu dekat akan lahir sejumlah anak rusa di lokasi penangkaran ini,” pungkasnya.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved