Operator SMP dan MTs di Bireuen Ikut Bimtek, Ini Tujuannya

226 orang operator komputer serta teknisi sekolah mengikuti bimbingan teknis menyangkut finalisasi data peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Operator SMP dan MTs di Bireuen Ikut Bimtek, Ini Tujuannya
Serambinews.com
Operator sekolah dan teknisi (proktor) dari seluruh SMP dan MTs di Bireuen, Jumat (11/01/2019) mengikuti bimbingan teknis finalisasi data peserta UN jenjang SMP dan MTs tahun ini, di kompleks SKB Cot Gapu, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Sebanyak 226 orang operator komputer serta teknisi (proktor) dari SMP dan MTs di Bireuen, Jumat (11/01/2019) mengikuti bimbingan teknis menyangkut finalisasi data peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Kegiatan bimbingan itu bertempat di aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen di kompleks SKB, dibuka Kadisdikpora, Drs M Nasir MPd.

Kabid SMP Disdikpora Bireuen, Zamzami SPd MPd mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk menjamin keakuratan data akhir jumlah peserta UN dari seluruh SMP dan MTs di Bireuen.

Data tersebut akan menjadi pedoman rangkaian kegiatan UN pada April mendatang. “Sebagian data sudah ada, namun finalisasi sangat diperlukan, sehingga datanya akurat,” katanya.

Baca: Puluhan Operator Sekolah Adukan Nasibnya ke Dewan

Baca: Anda Punya Anak Usia SMP? Ini Jadwal Lengkap Ujian Nasional dan dan Kisi-Kisi Soal Ujiannya

Baca: Kasus Dana Pendidikan Mangkrak

Menurut Zamzami, data ini harus rampung paling lambat akhir Januari, karena pada 31 Januari akan dijadikan data resmi di departemen terkait sebagai peserta UN tahun ini.

Kadisdikpora, Drs M Nasir juga meminta para operator serta teknisi dapat membantu kegiatan kesiapan menghadapi UN, dan memahami tahapan-tahapan sebelum UN berlangsung. Seperti jadwal simulasi UN, dan persiapan lainnya menjelang UN.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved