VIDEO - Melihat Kelanjutan Proyek Jalan Tol Aceh

Pengerjaan pembersihan lahan untuk badan jalan tol dilakukan di beberapa titik yang terpisah-pisah.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pembangunan jalan Tol Sumatera di Kawasan Blang Bintang Aceh Besar terus berlanjut.

Hingga Kamis (10/01/2019) panjang jalan tol yang sudah dibersihkan lahan adalah 26 km lebih, atau sebesar dari 48% dari jumlah lahan yang sudah dibebaskan pada area Sibanceh (Sigli-Banda Aceh) I.

Saat tim Serambi TV bersama Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, meninjau ke titik ground breaking tol Sibanceh, di kawasan Blangbintang, Aceh Besar, Kamis (10/1/2019), terlihat para pekerja sedang mengerjakan pembangunan mes untuk pekerja.

Bangunan-bangunan permanen ini akan menjadi basecamp para pekerja kontraktor pembangunan jalan tol Sibanceh.

Berdasarkan pantauan udara dengan menggunakan droen (pesawat tanpa awak) milik Serambi TV, pengerjaan pembersihan lahan untuk badan jalan tol dilakukan di beberapa titik yang terpisah-pisah.

Baca: Ini Luas Lahan Proyek Jalan Tol Aceh yang Sudah Dibebaskan sampai Januari 2019

Baca: Tol Aceh Rampung 2024

Kasatker Pembebasan Tanah Pembangunan Jalan Tol Aceh, Alvisyah, menjelaskan kemajuan pembebasan tanah kepada Wakil Ketua I DPRA  Sulaiman Abda di pintu masuk jalan tol di Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (10/1/2019).
Kasatker Pembebasan Tanah Pembangunan Jalan Tol Aceh, Alvisyah, menjelaskan kemajuan pembebasan tanah kepada Wakil Ketua I DPRA Sulaiman Abda di pintu masuk jalan tol di Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (10/1/2019). (SERAMBINEWS.COM/HERIANTO)

Menurut Alfisyah, Kasatker Pembebasan Tanah Jalan Tol Aceh, ruas Banda Aceh - Sigli, pengerjaan yang terpisah-pisah pada beberapa titik ini dilakukan karena ada beberapa persil tanah yang masih bersengketa.

“Yang tidak ada sengketa atau sengketanya sudah selesai, langsung dilanjutkan ke tahap pembersihan lahan. Total panjang jalan yang sudah tahap pembersihan lahan ini mencapai 24 sampai 26 kilometer,” kata Alfisyah.

Jalan tol Banda Aceh-Sigli yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini, merupakan salah satu dari beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dilaksanakan di Aceh pada tahun 2018.

Selain ruas Sigli-Banda Aceh, ada tiga ruas jalan tol lain yang akan dibangun di Aceh, yaitu jalan tol Binjai-Langsa, jalan tol Langsa-Lhokseumawe, serta jalan tol Lhokseumawe-Sigli.

Baca: VIDEO - Jokowi Resmikan Proyek Tol Aceh

Baca: Tol Aceh Butuh Dukungan Publik

NARATOR: ARDIANSYAH

EDITOR: RA KARAMULLAH

Penulis: RA Karamullah
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved