Banyak Mahasiswa tak Bayar SPP

SEMENTARA itu, dalam pertemuan pihak Yayasan Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane dengan Bupati Agara, Jumat kemarin, terungkap

Banyak Mahasiswa  tak Bayar SPP
SERAMBI/ ASNAWI LUWI
Seratusan mahasiswa Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, demo Kantor Bupati Agara, Kamis(10/1/2019). Demonstran menuntut dibayarkan gaji dosen dan efektifkan proses perkuliahan di UGL Kutacane. Kamis (10/1/2019). 

SEMENTARA itu, dalam pertemuan pihak Yayasan Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane dengan Bupati Agara, Jumat kemarin, terungkap juga bahwa banyak para mahasiswa tersebut yang belum membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

Hal itu disampaikan Ketua Harian Yayasan UGL Kutacane, Fajriansyah, kepada Bupati Raidin Pinim MAP yang juga didengar oleh Serambi. Namun saat dikonfirmasi ulang berapa besar tunggakan yang terjadi dan berapa banyak mahasiswa yang menunggak SPP, Fajriansyah tidak menjawab dan mempersilakan Serambi menanyakan langsung kepada rektor. “Tanyakan saja kepada rektor,” kata Fajriansyah. Namun hingga kemarin sore Serambi belum berhasil menghubungi rektor UGL.

Penelusuran Serambi di website Universitas Gunung Leuser (https://ayokuliah.id/universitas/universitas-gunung-leuser-aceh/) diketahui bahwa jumlah mahasiswa yang tercatat berkuliah di kampus tersebut sebanyak 619 orang dan dosen tetap sebanyak 28 orang.

Sedangkan besaran SPP kuliah, sebagaimana pernah diutarakan Presiden Mahasiswa (Presma) UGL Kutacane, Muhammad Yusuf kepada Serambi pada 22 Mei 2017 lalu mencapai Rp 2 juta per semester.(as)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved