Karimun Usman Yakin Irwandi tak Mungkin Minta Fee Proyek Seperti yang Disangkakan

Ketua PDI Perjuangan Provinsi Aceh, Karimun Usman mengunjungi Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (14/1/2019).

Karimun Usman Yakin Irwandi tak Mungkin Minta Fee Proyek Seperti yang Disangkakan
Serambinews.com
Karimun Usman dan Irwandi Yusuf serta beberapa kerabat, berbincang akrab sebelum Irwandi menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, di Jakarta, Senin (14/1/2019) 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua PDI Perjuangan Provinsi Aceh, Karimun Usman mengunjungi Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor ) Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Kami saling sapa dan bersilaturrahmi. Pak Irwandi tampak sangat sehat dan tidak ada beban dengan kasus yang sedang beliau hadapi," kata Karimun.

Mengenai kasus yang dihadapi Irwandi Yusuf, Karimun mengatakan yakin Irwandi tidak pernah meminta fee dan tidak terlibat bagi-bagi fee proyek terkait Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), seperti yang disangkakan pihak KPK.

Baca: Irwandi Yusuf dan Hendri Yuzal Mengaku Syok karena Diborgol saat Dibawa ke Pengadilan

Baca: Jaksa KPK: Menyuap Anggota DPRD, Pejabat Sinarmas Gunakan Kata Sandi Alquran

Baca: KPK Berhasil Menguak Kode 1 Meter dalam Kasus OTT Gubernur Aceh

"Soalnya, sebagai partai pengusung, saya pernah datang ke Irwandi minta bantuan saat Raker PDIP di Takengon. Tapi dijawab tak ada bantuan," kata Karimun Usman.

"Jadi kalau kepada partai pengusung saja tidak pernah memberi apa-apa, saya pun ragu kalau dia pernah atau ada meminta fee atau juga membagi-bagi fee proyek," tambahnya lagi.

Selain bersilaturrahmi, Karimun dan Irwandi juga berbincang-bincang terkait dukungan PNA terhadap salah satu capres-cawapres pada Pilpres mendatang.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved