Mando Gapi Meninggal Dunia

Komedian Aceh Mando Gapi Meninggal

Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan Mando Gapi dalam serial film komedi Aceh, Eumpang Breuh

Komedian Aceh Mando Gapi Meninggal
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
ABDUL Hadi alias Bang Joni dan Nurrasyida alias Yusniar saat melayat ke rumah almarhum Sulaiman (Mando Gapi) di Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (17/1). Mando Gapi saat masih hidup (insert).

LHOKSEUMAWE - Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan Mando Gapi dalam serial film komedi Aceh, Eumpang Breuh, meninggal dunia, Kamis (17/1) dini hari di RSUD Cut Meutia, Aceh Utara. Meninggalnya sang Mando (Mandor), membuat para artis Aceh berduka.

Ernawati (29), istri Mando Gapi yang ditemui Serambi di rumahnya, Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menceritakan bahwa pada Kamis sekitar pukul 01.30 WIB, Mando Gapi pulang dari tambak yang terletak di belakang rumahnya. Dia langsung masuk kamar dan tidur.

“Lalu saya melihat abang (Mando Gapi -red ) seperti sesak napas. Lalu, saya minta tolong tetangga untuk membawa abang naik becak ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia,” katanya.

Sesampai di rumah sakit, Mando pun dipastikan sudah meninggal sebelum sempat mendapat penanganan medis.

“Jenazah dikebumikan di pemakaman umum Desa Meunasah Teungoh, Meuraksa, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Di desa itu ada adiknya abang,” ujar Ernawati.

Pantauan Serambi, sejak pagi, masyarakat sudah melayat ke rumah duka, termasuk sejumlah artis Aceh, seperti Nurhasida atau yang terkenal dengan Yusniar dengan mengenakan baju seragam tempat dia bekerja, yakni Bank Aceh Cabang Lhokseumawe.

Abdul Hadi alias Bang Joni juga datang melayat. Tak terkecuali sutradara Serial Komedi Eumpang Breueh, Imran Nyak Abdoe alias Ayah Do. Apalahu juga tampak hadir maupun sejumlah keluarga besar Mando Gapi dan masyarakat.

“Sedangkan Sudirman (Haji Uma) masih di Jakarta. Infonya hari ini langsung pulang,” ujar Bang Joni.

Sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah Mando dishalatkan di bawah tenda yang didirikan di samping rumahnya.

Jamaah yang ikut shalat jenazah memenuhi tenda. Menggunakan mobil ambulans, jenazah Mando Gapi dibawa ke pemakaman umum Desa Meunasah Teungoh Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Halaman
1234
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved