Wabup Pidie Buka Muscab IDI, Dua Kandidat Perebutkan Kursi Ketua

Muscab tersebut diikuti 214 peserta dengan mengusung dua kandidat, yaitu dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG dan dr Faisal SpA.

Wabup Pidie Buka Muscab IDI, Dua Kandidat Perebutkan Kursi Ketua
Serambinews.com
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST menyerahkan piagam penghargaan kepada dr Arika Hunayanti Aboebakar SpOG, satu dokter yang telah memberikan dedikasi kepada masyarakat, di sela-sela acara pembukaan Musda IDI Pidie, Sabtu (19/1/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dipusatkan di Aula Safira Hotel Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie, Sabtu (19/1/2019).

Muscab tersebut diikuti 214 peserta dengan mengusung dua kandidat, yaitu dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG dan dr Faisal SpA.

Dalam kesempatan itu, Wabup Pidie, Fadlyllah TM Daud kepada Serambinews.com, Sabtu (19/1/2019) mengatakan, Muscab IDI ini memberikan arti besar dalam melahirkan kepemimpinan dalam mengayomi aspirasi segenap pengurus dalam mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat secara maksimal.

"Karenanya dalam setiap organisasi apapun maka jangan pernah membawa fitnah, termasuk dalam organisasi IDI ini," sarannya.

Baca: Dua Dokter Spesialis Akan Bersaing Menjadi Ketua IDI Pidie, Ini Sekilas Program Kerja Jika Terpilih

Baca: Begini Pengakuan IDI dan Dokter Daerah Terkait Pidato Prabowo Sebut Gaji Dokter Minim

Baca: Kritisi Alih Jenjang DIII Kebidanan ke S1 Keperawatan, LSM Geumaseh: Bidan dan Perawat Beda Tupoksi

Maju atau tidak IDI ditentukan oleh nyaman atau tidakknya angotanya bekerja dengan tenang dan nayaman.

Perlu diketahui, keinginan pemerintah yaitu semua dokter yang bertugas di Pidie dapat mendorong perubahan pelayanan hingga di pelosok gampong di 23 kecamatan di kabupaten ini.

"Yang terpenting yakni menekan angka kematian ibu dan anak," ujarnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved