Gelar Raker I Tahun 2019, Pengurus IPAR Bahas Peluang Wirausaha untuk Pemuda Aceh Besar

Raker yang dihadiri puluhan Pemuda Aceh Besar ini akan menggerakkan internal pengurus dan pemuda untuk fokus mengembangkan diri di bidang dunia usaha.

Gelar Raker I Tahun 2019, Pengurus IPAR Bahas Peluang Wirausaha untuk Pemuda Aceh Besar
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Mantan kepala BI Perwakilan Aceh, Mahdi Muhammad (kanan), Sekda Aceh Besar Drs Iskandar MSi, mantan ketua Kadin Aceh Dahlan Sulaiman (tiga dari kanan) dan Ketua IPAR, Fata Muhammad (lima dari kanan), memamerkan hasil kerajinan wirausaha muda Aceh Besar, pada acara Raker I Tahun 2019 IPAR, di di Aula Dekranas Aceh Besar, Sabtu (19/1/2019). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR), melaksanakan Rapat Kerja (Raker) I tahun 2019 di Aula Dekranas Aceh Besar, Sabtu (19/1/2019).

Peluang baru dan pengembangan dunia usaha dan bisnis (wira usaha) merupakan salah satu topik yang dibahas dalam rapat kerja tersebut.

Sekda Aceh Besar Drs Iskandar MSi dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut, berharap pemuda berinovasi dan memanfaatkan peluang di dunia usaha.

"Pemerintah memberikan kebebasan berinovasi, manfaatkan teknologi, dan peluang menciptakan produk-produk yang berdaya saing. Pemerintah akan mendukung penuh karya pemuda, memfasilitasi, dan membina pelaku usaha," ungkap Iskandar seperti dilansir siaran pers yang dikirim Ketua Umum IPAR, Fata Muhammad kepada Serambinews.com.

Fata Muhammad mengatakan, Raker yang dihadiri puluhan Pemuda Aceh Besar ini akan menggerakkan internal pengurus dan pemuda untuk fokus mengembangkan diri di bidang dunia usaha.

“Kita harus jeli melihat peluang dan permintaan pasar saat ini yang cukup menjanjikan, terutama di bidang industri kreatif, makanan, dan pariwisata,” ujarnya.

Baca: Rumah Nek Rohani di Baet Aceh Besar Mulai Dibangun, Ditargetkan Siap 15 Hari

Baca: Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Lantik Pengurus PB-IPAR 2018-2021. Ini Pesannya

Fata Muhammad juga menyatakan bahwa pemuda Aceh Besar akan memanfaatkan peluang dan sumber daya yang dimiliki untuk fokus di dunia usaha dan bisnis.

Menurut dia, potensi daerah serta letak geografis Aceh Besar yang mengelilingi ibukota Provinsi Aceh, merupakan peluang yang sangat bagus untuk memikat pasar.

“Maka untuk itu pemuda harus lebih giat berinovasi, kita juga meminta pemerintah ikut andil mendukung majunya dunia usaha, khususnya di Aceh Besar,” ujarnya

"Beberapa produk unggulan seperti handycraft dan kopi memang sudah dikenal dan mendapat pesanan hingga ke luar negeri, tapi potensi kita bukan hanya itu, maka harus terus berinovasi menciptakan produk baru dan berdaya saing seperti produk untuk oleh-oleh dan sebagainya," imbuh Fata Muhammad.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved