Prof Farid Wajdi Khatib Jumat Perdana di Masjid Keuchik Leumiek, Berikut Daftar Khatib di Banda Aceh

Sementara Shalat Jumat akan diimami oleh Tgk Iqbal Hasan SHI, qari asal Aceh yang meraih juara harapan I MTQ Antar Bangsa di Malaysia tahun 2012.

Prof Farid Wajdi Khatib Jumat Perdana di Masjid Keuchik Leumiek, Berikut Daftar Khatib di Banda Aceh
KOLASE SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Kolase foto Masjid Haji Keuchik Leumiek Gampong Lamseupeung Banda Aceh, dan Guru Besar UINAR, Prof Farid Wajdi pada acara Tabligh Akbar Aceh untuk Peduli Palestina, di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu (6/8/2017). 

Prof Farid Wajdi Khatib Jumat Perdana di Masjid Keuchik Leumiek, Berikut Daftar Khatib Jumat 1 Februari 2019 pada 54 Masjid di Kota Banda Aceh

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi, akan bertindak sebagai khatib pada Shalat Jumat perdana di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (1/2/2019).

Sementara Shalat Jumat akan diimami oleh Tgk Iqbal Hasan SHI, qari asal Aceh yang meraih juara harapan I MTQ Antar Bangsa di Malaysia tahun 2012, dan juara II Tilawah Dewasa Qiraah Sab’ah MTQ Nasional Ambon tahun 2012.

Harun Keuchik Leumiek, inisiator pembangunan Masjid Haji Keuchik Leumiek Lamseupeung, kepada Serambinews.com, Kamis (31/1/2019) mengatakan, Prof Farid Wajdi adalah salah satu tokoh yang turut menyumbang saran dalam proses pembangunan Masjid Keuchik Leumiek.

“Kami berbicara panjang lebar saat Prof Farid mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Kaukus Wartawan Syariat Islam (KWPSI) di Kantor Antara (Biro Aceh), Februari 2018. Saat itu muncul rencana agar beliau menjadi khatib pada Jumat perdana di masjid ini nantinya. Beliau adalah tokoh pendidikan yang sangat luas ilmunya,” kata Haji Harun.

Baca: Peringati Maulid KWPSI Santuni Anak Yatim

Diberitakan sebelumnya, Masjid Haji Keuchik Leumiek yang berdiri indah di tepi Krueng Aceh, Gampong Lamseupeung Lueng Bata, Banda Aceh, resmi dibuka untuk umum, Senin (28/2/2019).

Masjid yang dibangun oleh keluarga Harun Keuchik Leumiek, saudagar logam mulia (emas) di Aceh ini, diresmikan oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah.

Daftar Khatib se Banda Aceh

Selain Prof Farid Wajdi yang akan menjadi khatib Shalat Jumat perdana di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Serambinews.com juga menerima daftar tata laksana Shalat Jumat tanggal 1 Februari 2019 pada 53 masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved