VIDEO - Warga Kecamatan Kota Baharu Demo ke Kantor Bupati Aceh Singkil

Mereka menuntut Pemkab setempat segera merealisasikan pengaspalan jalan ke daerahnya sepanjang 12 kilometer via PT Nafasindo.

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Warga Kecamatan Kota Baharu, melakukan aksi unjuk rasa ke kantor bupati Aceh Singkil, di Pulau Sarok, Singkil, Senin (11/2).

Mereka menuntut Pemkab setempat segera merealisasikan pengaspalan jalan ke daerahnya sepanjang 12 kilometer via PT Nafasindo.

Mereka juga meneriakan tuntutan untuk segera menempatkan dokter di Puskesmas Kota Baharu dan membangun fasilitas pendidikan.

menurut pengunjuk rasa tidak ada dokter serta mobil ambulan kerap tidak di tempat, sehingga masyarakat kesulitan berobat.

Kedatangan pengunjuk rasa disambut Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali. Dalam kesempatan itu, Sazali menyatakan jalan ke Kota Baharu, tahun ini sudah dalam tahap perencanaan. Setelah selesai perencanaan selanjutnya dilakukan pengaspalan.

Baca: VIDEO - Petugas Bersihkan bangunan Liar di Pajak Inpres Lhokseumawe

Baca: Sama-sama Jadi Proyek Strategis Nasional (PSN), Begini Nasib Waduk Rukoh dan Tiro di Kabupaten Pidie

Baca: Membangun Polisi Tidur Ternyata Ada Aturannya, Harus Ada Izin Setingkat Wali Kota

Demonstran meminta janji pengaspalan jalan ke Kota Baharu dilakukan secara tertulis, dan Wakil Bupati menyetujui menandatangani perjanjian tersebut.

Terkait soal tersedianya dokter menurut Sazali, lantaran merasa tidak nyaman bahkan terancam.

Pernyataan Wakil Bupati tersebut, langsung dibantah pengunjuk rasa bahwa pernah terjadi luapan kemarahan masyarakat sebab saat ada orang sakit, dokter tidak berada ditempat.

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved