Gayo Lues Kirim 59 Kuda ke Event Pacuan Kuda di Takengon, Ini Jadwal Pembukaannya

Pacuan kuda ini akan berlangsung selama seminggu (25-3/2/2019) di lapangan Blangbebangka Takengon, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Tengah.

Gayo Lues Kirim 59 Kuda ke Event Pacuan Kuda di Takengon, Ini Jadwal Pembukaannya
Serambinews.com
Salah satu peserta pacuan kuda dari Blangkejeren, Gayo Lues, berangkat menuju Takengon pada hari terakhir pemberangkatannya, Jumat (22/2/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 59 kuda dari Kabupaten Gayo Lues (Galus) untuk semua perwakilan kelas yang diperlombakan, diberangkatkan ke Takengon, Aceh Tengah, untuk mengikuti event pacuan kuda tradisional yang akan dimulai Senin (25/2/2019).

Pacuan kuda ini akan berlangsung selama seminggu (25-3/2/2019) di lapangan Blangbebangka Takengon, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Tengah.

“Pesertanya dari Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tengah sebagai tuan rumah,” kata Pengurus Pordasi Galus, melalui koordinator pacuan, Ibrahim, kepada Serambinews.com, Jumat (22/2/2019).

Baca: Angin Puting Beliung Hantam Lapangan Pacuan Kuda Bener Meriah, Delapan Warga Terluka

Baca: VIDEO - Detik-detik Puting Beliung di Lapangan Pacuan Kuda Bener Meriah, Delapan Warga Terluka

Baca: Dua Tahanan yang Kabur dari Rutan Takengon Dibekuk Polisi

“Hari ini, 59 kuda yang akan mengikuti pacuan kuda di Takengon tersebut sudah berangkat semuanya. Karena sebagian sudah berangkat beberapa hari sebelumnya,” tambahnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved