Ini Jawaban Sandiaga Uno Setelah Dilaporkan Eks Kombatan GAM ke Polda Aceh soal Lahan Prabowo

Sandiaga Uno menjelaskan, pernyataannya tersebut bermula dari masukan mantan Panglima GAM Muzakir Manaf.

Ini Jawaban Sandiaga Uno Setelah Dilaporkan Eks Kombatan GAM ke Polda Aceh soal Lahan Prabowo
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2 Sandiaga Uno sesuai mengunjungi musisi Ahmad Dhani di rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019) (KOMPAS.com/Ryana Aryadita) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan siap memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyebut bahwa lahan Prabowo di Aceh digunakan oleh eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Seperti diberitakan, Sandiaga Uno dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak dilaporkan oleh sejumlah eks kombatan GAM ke Polda Aceh, karena pernyataannya itu.

"Kalau misalnya ada sebagian dari teman-teman GAM yang melaporkan, saya serahkan prosesnya kepada kepolisian. Kami siap untuk diklarifikasi tindak lanjutnya," ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (27/2/2019) seperti dikutip Serambinews.com dari Kompas.com.

Sandiaga Uno menjelaskan, pernyataannya tersebut bermula dari masukan mantan Panglima GAM Muzakir Manaf.

Menurut Sandiaga, Muzakir Manaf mengatakan ada sebagian eks kombatan GAM yang menggunakan lahan Prabowo.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Prabowo menginginkan lahan berstatus Hak Guna Usaha (HGU) itu dapat membuka peluang terciptanya lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Yang kita sampaikan kemarin adalah murni masukan dari Pak Muzakir Manaf. Bahwa ada sebagian daripada eks kombatan GAM yang menggunakan lahan Pak Prabowo dan itu sudah kami sampaikan," kata Sandiaga Uno.

Baca: Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Masuk Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ini Posisinya

Baca: Bertemu Muzakir Manaf, Sandiaga Uno Bilang Ingin ke Masjid Raya Baiturrahman dan Menikmat Kopi Aceh

Baca: Mualem: Tertibkan Logo Partai Aceh di Baliho Capres Selain Prabowo-Sandi

"Karena Pak Prabowo menginginkan juga lahan itu bisa berpeluang untuk membuka lapangan kerja untuk penghasilan, kesejahteraan masyarakat setempat," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah perwakilan eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) asal Bener Mariah dan Aceh Tengah melaporkan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak dan Sandiaga Uno ke Polda Aceh, Senin (25/2/2019).

"Yang kami laporkan ke Polda Aceh yaitu Dahnil Anzar Simanjutak dan Sandiaga Uno. Mereka telah memfitnah eks kombatan GAM melalui pernyataan di media dengan menyebutkan lahan Prabowo di Aceh digunakan eks kombatan GAM," ujar Muhammad Reza Maulana SH, kuasa hukum yang tergabung dalam Koalisi eks Kombatan Aceh Bersatu.

Baca: Eks Kombatan GAM Gayo Laporkan Sandiaga Uno dan Dahnil Simajuntak ke Polda Aceh, Kenapa?

Baca: Polisikan Sandiaga Uno, Eks Kombatan GAM Sebut Penguasaan Lahan Prabowo Adalah Bohong Besar

Baca: Eks Panglima GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kombatan

Halaman
12
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved