Polisikan Sandiaga Uno, Eks Kombatan GAM Sebut Penguasaan Lahan Prabowo Adalah Bohong Besar

Sekitar 12 eks GAM dari Bener Meriah atau wilayah Linge melaporkan calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno ke Polda Aceh, Senin (25/2/2019).

Polisikan Sandiaga Uno, Eks Kombatan GAM Sebut Penguasaan Lahan Prabowo Adalah Bohong Besar
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Eks GAM dari Wilayah Linge saat beraudiensi dengan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah sebelum membuat laporan di Mapolda Aceh, Senin (25/2/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sekitar 12 eks GAM dari Bener Meriah atau wilayah Linge melaporkan calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno ke Polda Aceh, Senin (25/2/2019).

Sandi dilapor terkait pernyataannya beberapa waktu lalu yang menyebutkan, ratusan ribu hektare lahan Prabowo di Aceh dimanfaatkan oleh eks GAM.

Pernyataan ini memicu kehebohan di Aceh dan sebagian eks GAM merasa berang.

Hari ini, sebanyak 12 GAM yang dikomandoi mantan komandan peleton raja muda daerah III wilayah Linge, Joni Suryawan datang ke Polda Aceh untuk melapor Sandiaga Uno yang dianggap telah mencemarkan nama baik GAM.

Selain Sandiaga, para eks kombatan GAM dari wilayah Linge itu juga melapor Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simajuntak dalam aduan yang sama, terkait stateman lahan Prabowo yang katanya dikuasai eks GAM.

Para eks GAM ini didampingi oleh dua kuasa hukum mereka, Muhammad Reza Maulana SH dan Denni Arie Mahesa SH. Mereka juga sempat melakukan audiensi dengan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah sebelum akhirnya membuat laporan.

Mantan GAM yang juga komandan peleton raja muda daerah III wilayah Linge, Joni Suryawan kepada awak media mengatakan, pernyataan Sandiaga Uno dan Dahnil terkait lahan Prabowo yang dikuasai GAM adalah berita bohong alias hoaks.

“Yang jelas kami merasa dirugikan. Karena apa yang disampaikan itu tidak pernah kami terima dan itu ada hoaks. Yang jelas itu bohong besar,” kata Joni.

Dia mengaku, pernyataan kedua orang tersebut memberi dampak tidak bagus bagi eks GAM di kawasan Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Seolah-olah masyarakat menganggap kami sudah menerima sesuatu seperti yang mereka sampaikan, padahal itu tidak benar,” katanya.

Ditanya awak media apakah pelaporan itu dilatar belakangi politik, Joni dengan tegas mengatakan, bahwa pelaporan itu tidak ada kaitan dengan politik.

“Ini tidak ada kaitan dengan politik, silakan berpolitik tapi jangan merugikan kami,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok orang yang mengaku eks kombatan GAM di wilayah Bener Meriah (Gayo) melaporkan calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno dan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak ke Polda Aceh, Senin (25/2/2019).

Baca: Eks Kombatan GAM Gayo Laporkan Sandiaga Uno dan Dahnil Simajuntak ke Polda Aceh, Kenapa?

Baca: Forkab: Usut Aliran Dana untuk Eks GAM Rp 650 M

Baca: 60 Persen Lahan Prabowo di Aceh Produktif, Sisanya Dipakai Masyarakat dan Pemerintah

Baca: Lahan Prabowo Dikuasai Perambah

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved