April 2019, Triangle dan PDPA Mulai Pengeboran Sumur Gas di Blok Pase

PT Triangle Pase Inc (TPI) bersama PDPA akan memulai pengeboran sumur gas blok pase 1 (BP-1) peninggalan ExxonMobil di Pante Bidari, Aceh Timur.

April 2019, Triangle dan PDPA Mulai Pengeboran Sumur Gas di Blok Pase
Foto kiriman warga
Sosialisasi eksploitasi Sumur Gas Blok Pase-1, di Lhokseumawe, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – PT Triangle Pase Inc (TPI) bersama Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) akan memulai pengeboran sumur gas blok pase 1 (BP-1) peninggalan ExxonMobil di Desa Sijudo Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, pada April mendatang.

Direktur Migas dan Pertambangan PDPA, Hasballah ST DiplSM, dalam acara sosialisasi mobilisasi Rig (instalasi peralatan untuk melakukan pengeboran) dan peralatan pendukung untuk pengeboran Pase BP-1 di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Selasa (5/3/2019), menyebutkan sosialisasi itu mengundang para keuchik desanya akan dilintasi alat berat untuk pengeboran.

Masing-masing, sembilan desa di Kecamatan Lhoksukon, empat di Kecamatan Cot Girek, Dua desa di Kecamatan Langkahan, dan tiga desa di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

“PDPA akan terlibat aktif dalam kegiatan ini,” ujar Hasballah.

Disebutkan, jalur lintasan alat pengeboran mulai dari Simpang Ceubrek Kecamatan Syamtalira Aron ke lokasi Desa Sijudo yang berjarak 44 kilometer.

Lokasi pengeboran itu berbatasan dengan Sah Raja, Leubok Pusaka di Kecamatan Langkahan, dan Blang Seunong di Kecamatan Pante Bidari.

“Pengeboran itu diperkirakan membutuhkan waktu 25-30 hari, dan yang dibor adalah sumur lama. Sebelumnya sudah dilakukan pengeboran oleh ExxonMobil namun kemudian ditutup kembali," katanya.

Kali ini, kedalaman yang akan dibor lebih dalam lagi dibanding sebelumnya, yang diperkirakan mencapai 3 kilometer.(*)

Baca: Kuala Tari Pidie Dipastikan Mengandung Migas, 2 Perusahaan Akan Lakukan Pengeboran, Ini Kata Abusyik

Baca: Kuala Tari Pidie Dipastikan Mengandung Migas, 2 Perusahaan Akan Lakukan Pengeboran, Ini Kata Abusyik

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved