Terorisme di Selandia Baru

Wali Kota Sabang Ajak Warga Doakan Muslim yang Syahid dalam Aksi Brutal Teroris di Selandia Baru

Menurutnya, agama apa pun tidak memperbolehkan mengganggu antar sesama. Apalagi melakukan penyerangan secara brutal pada saat melaksanakan ibadah.

Wali Kota Sabang Ajak Warga Doakan Muslim yang Syahid dalam Aksi Brutal Teroris di Selandia Baru
ANTARA/REUTERS/SNPA/MARTIN HUNTER
SEORANG warga terluka akibat penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, dimasukkan ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, Jumat (15/3). Brenton Tarrant, warga negara Australia merupakan satu dari empat pelaku penembakan jamaah Masjid 

Wali Kota Sabang Ajak Warga Doakan Korban yang Syahid dalam Aksi Brutal Teroris di Selandia Baru

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengajak seluruh masyarakat Sabang mendoakan umat muslim yang syahid akibat aksi brutal teroris di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Seperti diberitakan, teroris bernama Brenton Tarrant menembak jamaah shalat Jumat di dua masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Sejauh ini, 49 warga muslim di sana meninggal dunia dalam tragedi itu.

"Sungguh aksi itu sangat keji dan brutal, dilakukan saat umat muslim menunaikan ibadah shalat Jumat," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin dalam pernyataan tertulis yang diterima Serambinews.com, sore ini.

Ia menambahkan, umat Islam hendaknya tetap tenang dan bersikap bijaksana dalam menyikapi kejadian tersebut dan tidak mudah terprovokasi.

"Mari kita doakan semua saudara kita yang syahid di sana. Saya mengimbau imam masjid dan meunasah di Sabang untuk melaksanakan shalat ghaib," kata Nazaruddin.

Baca: Profil 4 Nama yang Tertulis dalam Senjata Milik Brenton Tarrant, Ada Kaitannya dengan Masa Lalu

Baca: Cerita Dosen Unsyiah di Selandia Baru, Suami dan Anaknya Selamat dari Penembakan karena Mobil Rusak

Baca: Brenton Tarrant Beri Kode Tangan di Persidangan, Tidak Menyesal Telah Bunuh 49 Orang di Masjid

"Biar dunia tahu, bahwa kita umat Islam itu kuat, tangguh, dan bersaudara, tidak kecuali kita yang berada di "Kilometer Nol Kota Sabang Indonesia" ini juga peduli terhadap saudara muslim di manapun berada," tambah pria yang kerap disapa Tgk Agam itu.

Wali Kota Sabang juga menyampaikan rasa dukacita sedalam-dalamnya terhadap tragedi yang menimpa puluhan umat muslim di Selandia Baru.

"Innalillahi wainnaailaihi rajiun, saya atas nama Wali Kota dan seluruh masyarakat Kota Sabang menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh umat Muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru," kata dia.

Di sisi lain, Nazaruddin juga meminta Pemerintah setempat mengungkapkan motif penyerangan tersebut.

"Kita mengecam keras penembakan terhadap umat muslim yang sedang beribadah di masjid dan meminta Pemerintah Selandia Baru segera mengungkapkan motif penyerangan itu dan menjelaskannya kepada publik," kata Tgk Agam.

Baca: Teror Selandia Baru - Haji Daud Menghadang Peluru dengan Tubuhnya Demi Menyelamatkan Nyawa Anak Muda

Baca: Teroris Bantai Jamaah Shalat di Masjid Selandia Baru, Tragedi Pembunuhan Massal Terburuk sejak 1943

Baca: Brenton Tarrant Sosok Teroris Penembakan di Masjid Selandia Baru, Rencanakan Aksinya Selama 3 Bulan

Menurutnya, agama apa pun tidak memperbolehkan mengganggu antar sesama.

Apalagi melakukan penyerangan secara brutal pada saat melaksanakan ibadah.

"Ini tidak hanya melukai hati umat muslim, tetapi juga umat manusia di seluruh penjuru dunia," demikian Wali Kota Sabang Nazaruddin.(*)

Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved