Putri Mantan Petinggi GAM Resmi Dampingi Toke Seuem

WALI Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE atau yang akrab disapa Toke Seuem secara resmi menjadi suami Nadia Anwar

Putri Mantan Petinggi GAM Resmi Dampingi Toke Seuem
SERAMBI/ZUBIR
TOKE Seuem dan Nadia, memperlihatkan buku nikah usai akad di Masjid Darul Falah, Langsa, Jumat (15/3) pagi. 

WALI Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE atau yang akrab disapa Toke Seuem secara resmi menjadi suami Nadia Anwar (22) melalui prosesi akad nikah di Masjid Darul Falah, Kota Langsa, Jumat 15 Maret 2019. Bertindak sebagai wali nikah, H Abati Jafar (Abu Lhok Nibong) serta dua saksi, Tgk Muchtar (Abati Aramiah) dan Zakaria Ahmad.

Rangkaian acara ditandai dengan penyerahan Kartu Keluarga (KK) oleh Sekda Langsa, Syahrul Thaeb dan foto bersama pasangan Toke Seuum dan Nadia sambil memegang buku nikah.

Resepsi pernikahan pasangan ini berlangsung Sabtu, 16 Maret 2019 di Meuligoe Wali Kota Langsa. Toke Seuem melarang seluruh PNS termasuk pengusaha membawa hadiah termasuk papan bunga. Toke Seuum hanya memohon doa restu dari para undangan agar bisa mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Catatan Serambi, ini adalah pernikahan kedua Usman Abdullah setelah istri pertamanya, Marliza Muchtar meninggal dunia dalam usia 39 tahun akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Gampong Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Minggu 11 Oktober 2015. Musibah itu juga merenggut nyawa anak ketiganya, Zahratul Syifa (11).

Setelah hampir empat tahun menduda, Toke Seuem menemukan kembali jodohnya dengan seorang perempuan belia bernama Nadia Anwar, anak keenam dari tujuh bersaudara dari pasangan (almarhum) Anwar H Raja Rasyied dan Mardiah.

Nadia dilahirkan di Lhok Nibong, Kabupaten Aceh Timur pada 19 Juli 1997. Selama ini Nadia bersama ibu dan beberapa saudara kandungnya tinggal di Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Baro.

Ayah Nadia, almarhum Anwar H Raja Rasyied atau lebih dikenal War Raja adalah mantan petinggi GAM yang sangat disegani di wilayah Lhok Nibong.

Nadia memiliki enam saudara kandung, yaitu Salma Anwar Raja, Sarah Anwar Raja, Muhammad Danil Maulana Anwar Raja, Shinta Anwar Raja, Muhammad Wali Akbar Anwar Raja, dan Intan Cut Maharani Anwar Raja.

Dari arsip foto yang diterima Serambi, War Raja memiliki postur tinggi besar, berparas ganteng, sekilas terlihat mirip mantan panglima GAM Wilayah Peureulak, Ishak Daud.

“Istri Bang War Raja ini keturunan India,” begitu tulis seorang warga Aceh Timur dalam pesan WhatsApp kepada Serambinews.com mengomentari rencana pernikahan Toke Seuem dan Nadia Anwar, beberapa waktu lalu.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved