Belasan Pelamar Calon Bintara Polisi Gugur saat Seleksi Administrasi, Ini Jumlah yang Lulus

Belasan pelamar yang mendaftar sebagai calon bintara polisi di Mapolres kabupaten Gayo Lues (Galus) gugur di tahap seleksi administrasi.

Belasan Pelamar Calon Bintara Polisi Gugur saat Seleksi Administrasi, Ini Jumlah yang Lulus
Serambinews.com
Seleksi Adm Caba Polisi di Mapolres Gayo Lues, Selasa (21/3/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Belasan pelamar yang mendaftar sebagai calon bintara polisi di Mapolres kabupaten Gayo Lues (Galus) gugur di tahap seleksi administrasi yang dilakukan di aula Mapolres Galus.

Berdasarkan informasi diperoleh Serambinews.com, calon bintara polisi yang mendaftar mencapai 50 orang. 

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman melalui Kabag Sumda Kompol M Ismi, kepada Serambinews.com, Kamis (21/3/2019) mengatakan, setelah dilakukan seleksi dan pemeriksaan berkas pendafaran tahap awal bagi calon bintara tersebut, sebagian besar langsung gugur karena tidak memenuhi syarat.

Baca: Polres Galus Seleksi Berkas Calon Bintara Polisi, Ini Jumlah yang Mendaftar

Baca: Tanah Gayo Penghasil Kopi Arabika Terbesar

Baca: Bencana Puting Beliung di Batee Menyisakan Trauma, Ini Penuturan Korban

"Ada sekitar 14 orang calon bintara gugur di tahap seleksi pemeriksaan berkas dan pengukuran tinggi badan di Mapolres Galus.  Peserta yang gugur mayoritas tidak memenuhi salah satu persyaratan, yakni tinggi badan kurang dari 165 Cm untuk laki-laki dan 160 Cm bagi perempuan," sebutnya.

Kabag Sumda Kompol M Ismi mengatakan, dari jumlah 50 orang calon bintara yang mendaftar itu, hanya 36 orang yang lulus seleksi berkas administrasi di Mapolres Galus.

Saat ini peserta yang lulus  sudah diberangkatkan ke Banda Aceh untuk mengikuti seleksi dan tahapan selanjutnya di Mapolda Aceh.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved