Pemkab Singkil Pastikan Jalan Kecamatan Kota Baharu Dibangun Tahun Depan

Pemkab Aceh Singkil, memastikan pembangunan jalan ke Kecamatan Kota Baharu, menjadi prioritas pada tahun 2020.

Pemkab Singkil Pastikan Jalan Kecamatan Kota Baharu Dibangun Tahun Depan
Serambinews.com
Warga Kota Baharu, saat melakukan unjuk rasa di halaman kantor bupati Aceh Singkil, menuntut jalan ke daerahnya diaspal, Senin (11/2/2019) lalu. 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, memastikan pembangunan jalan ke Kecamatan Kota Baharu, menjadi prioritas pada tahun 2020.

Sebagai bukti keseriusan rencana pembangunan jalan tersebut masuk dalam usulan prioritas musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (20/3/2019).

"Pembangunan jalan Kota Baharu sudah menjadi prioritas utama pembangunan tahun 2020 termasuk design engineering detail (DED) sudah selesai dikerjakan," Kata Muzni, Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Aceh Singkil.

Pembiayaan pembangunan akan menggunakan dua sumber pembiayaan. Masing-masing bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) mulai Polsek Kota Baharu sampai Desa Lapahan Buaya sepanjang 1,5 Km.

Kemudian dari POS Butar-HGU Nafasindo atau ruas Jalan Lentong-Bukit Harapan dibangun sepanjang 2,5 Km bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus).

Baca: Peserta Telat Datang, Musrenbang Kabupaten Aceh Singkil Molor

Baca: Menjadikan Singkil Pusat Perekonomian Daerah Kepulauan

Baca: Liga Dangdut Malam Ini, Cut Zuhra Aceh Tampil Bareng Sanggar Tari Umuslim dan Mahasiswi Jepang

Sementara itu, Wanhar Lingga tokoh pemuda dari Panitia Persiapan Percepatan pembangunan Jalan Raya Kota Baharu mengingatkan Pemkab Aceh Singkil untuk serius dalam membangun jalan ke Kota Baharu.

"Kami minta keseriusannya, kami akan terus kawal," ujar Wanhar.

Sebagaimana diketahui, jalan ke Kecamatan Kota Baharu, sudah belasan tahun tidak diaspal. Kondisi itu memicu gelombang unjuk rasa dari warga setempat.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved