PLN UP3 Langsa Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Pasokan Listrik

PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa, melaksanakan gelar pasukan dan peralatan siaga kesiapan pasokan listrik selama Pemilu.

PLN UP3 Langsa Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Pasokan Listrik
Serambinews.com
Manager PT PLN Persero UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto (kanan), saat memeriksa peralatan listrik tim siaga, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa, Kamis (21/3/2019) melaksanakan gelar pasukan dan peralatan siaga kesiapan pasokan listrik, selama berlangsungnya Pemilu.

Manager PT PLN Persero UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto, kepada Serambinews.com, mengatakan, siaga yang dilakukan ini untuk menjaga kesiapan pasokan listrik selama pemilu 2019, menjaga keandalan penyulang, dan meminimalisir pemadaman akibat gangguan.

Dikatakannya, setiap Unit Layanan Pelanggan (ULP) telah membentuk posko siaga pemilu sebanyak 7 posko yang tersebar di 4 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Aceh.

Kesiapan yang dilakukan antara lain, 37 personil PLN, 48 personil yantek, 80 personil yang tersebar dan standby di masing-masing posko. 

Setiap posko terdapat personel pp hardist dan rintis, lengkap dengan alat kerja, kendaraan roda dua dan roda empat, crane dan perlengkapan pendukung lainnya.

Lalu, PLN menyediakan 7 unit genset dengan total kapasitas 427 kw yang tersebar di masing-masing posko, termasuk 8 unit UGB dengan total kapasitas sebesar 2.935 kva yang juga tersebar di masing-masing posko.

Baca: Tiang Listrik di Juli Tumbang Menimpa Rumah Warga

Baca: Ini Prakiraan Cuaca Hingga Tiga Hari ke Depan, dari Bener Meriah Hingga Langsa

Baca: KKB Egianus Kogoya Tembak Mati 27 Orang Setahun Ini, TNI Sebut Mereka Juga Perkosa Tenaga Kesehatan

Hariadi Fitrianto mengintruksikan kepada seluruh petugas siaga untuk selalu disiplin dalam beraktifitas, integritas dan loyalitas dalam setiap pekerjaan, dan tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder.

Selain itu, harus melakukan pengamanan terhadap instalasi objek vital, patuh SOP untuk kontinuitas pasokan listrik ke seluruh lokasi prioritas, minimalisir pemadaman, dan kehandalan penyulang, dan memastikan kecukupan pasokan bahan bakar pembangkit.

Petugas siaga juga harus selalu menggunakan APD yang standar, dalam kondisi baik dan sesuai dalam setiap pekerjaan, serta wajib memberikan yang terbaik untuk kelancaran pemilu 2019.

PLN UP3 Langsa beserta seluruh mitra ketenagalistikan berkomitmen menjaga pasokan kelistrikan pemilu 2019 dengan periode siaga tanggal 15 Maret hingga 22 Mei 2019.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved