Dua Anggota Parlemen di New Zealand Turut Hadir dalam Pelaksanaan Shalat Jumat

Prosesi pelaksanaan shalat Jumat di kota-kota New Zealand Jumat (22/3/2019) hari ini terbilang tak biasa, pasalnya warga non-muslim ikut hadir.

Dua Anggota Parlemen di New Zealand Turut Hadir dalam Pelaksanaan Shalat Jumat
For Serambinews.com
Niklin Jusuf dan istri (kiri) foto bersama Chris Hipkins (paling kanan), Menteri Pendidikan New Zealand dari Partai Buruh seusai pelaksanaan shalat Jumat di Kota Lower Hutt, New Zealand, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Prosesi pelaksanaan shalat Jumat di kota-kota New Zealand Jumat (22/3/2019) hari ini terbilang tak biasa, pasalnya warga non-muslim ikut hadir dan mengawal dari luar masjid.

Mereka yang mayoritas non-muslim hadir ke masjid sebagai bentuk solidaritas atas tragedi penembakan brutal oleh teroris bernama Brenton Tarrant di dua masjid di Kota Christchurch yang menewaskan 50 warga muslim, pekan lalu.

Niklin Jusuf, warga Aceh yang kini menetap di Kota Lower Hutt, New Zealand, kepada Serambinews.com, Jumat (22/3/2019), mengatakan, shalat Jumat perdana di kota dia tinggal tersebut berjalan lancar dan aman.

Dia melaporkan, banyak warga setempat yang hadir lalu memberi dukungan kepada warga muslim yang melaksanakan shalat Jumat.

Baca: Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern Terima Ancaman Mati di Media Sosial, Polisi Buru Pelaku

Baca: Imam Masjid Al Noor Pimpin Shalat Jumat Pasca Serangan Teroris di Selandia Baru, Berikut Khutbahnya

Baca: VIDEO Ketika Azan Berkumandang di Seluruh Selandia Baru, Shalat Jumat Disaksikan Perdana Menteri

Baca: Kebijakan PM Selandia Baru Jacinda Ardern Setelah Peristiwa Penembakan di Dua Masjid

Baca: Shalat Jumat Pertama Pascapenembakan Masjid, Selandia Baru Siarkan Azan, Perempuan Kenakan Hijab

Baca: Pascapenembakan Mesjid di Christchurch, Selandia Baru Akan Larang Semua Jenis Senjata Ala Militer

Bahkan, para perempuan juga ikut mengenakan jilbab dan berdiri di luar masjid.

Dia juga melaporkan, ada anggota parlemen yang ikut hadir saat pelaksanaan shalat Jumat, mereka adalah Chris Hipkins, Menteri Pendidikan dari Partai Buruh yang berkuasa dan Chris Bishop, anggota parlemen kawasan Lower Hutt Selatan, dari Partai Nasianal (partai oposisi).

"Mereka hadir di Lower Hutt Islamic Centre, tempat saya shalat Jumat tadi (kemarin-red)," tulis mantan aktivis GAM tersebut melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com.

Niklin Jusuf adalah warga Aceh yang telah tinggal di New Zealand sejak 1999, dia bersama istri dan tiga putranya tinggal di kawasan 29 Naenae RdNaenae, Lower Hutt 5011, New Zealand.

Sejak insiden penembakan pekan lalu, Niklin adalah warga Aceh yang kerap memberi informasi kepada Serambinews.com terkait peristiwa yang mencengangkan dunia internasional tersebut. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved