Desa Gaya Jaya Sudah 20 Tahun tak Diaspal

Jalan sepanjang 5 kilometer di Desa Gaya Jaya yang menghubungkan ke Desa Mulia Damai, Kecamatan Lawe Sigala-gala

Desa Gaya Jaya Sudah 20 Tahun tak Diaspal
SERAMBI/ASNAWI LUWI
Pengendara sepeda motor melintasi jalan rusak yang menghubungkan Gaya Jaya-Mulia Damai, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, Minggu (24/3). 

KUTACANE - Jalan sepanjang 5 kilometer di Desa Gaya Jaya yang menghubungkan ke Desa Mulia Damai, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara (Agara) sudah puluhan tahun tak diaspal. Petani pun kesulitan mengangkut hasil pertaniannya.

Menurut Penghulu Kute Gaya Jaya, Epelina Silitonga, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah berlangsung selama 20 tahun dan belum pernah sekalipun diaspal oleh Pemkab Agara. “Kami sudah berungkali mengusulkannya dalam Musrenbang kecamatan,” keluh Epelina Silitonga.

Menurut Penghulu Kute Gaya Jaya, jalan tersebut merupakan lintasan penting bagi masyarakat menuju ke kebun dan membawa hasil bumi seperti jagung, cokelat, padi, sawit, pepaya dan komoditas lainnya. Jalan itu juga menghubungkan Desa Suka Damai, Gelah Musara, Suka Jaya dan desa lainnya.

Camat Lawe Sigala-gala, Ramadhani SSTP, saat dikonfirmasi Serambi, mengaku bahwa jalan Gaya Jaya-Mulia Damai sudah mereka usulkan dalam Musrembang Kecamatan. “Kami berharap jalan ini bisa jadi skala prioritas demi kesejahteraan masyarakat di daerah itu,” harapnya.(as)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved