Kini Disdukcapil Banda Aceh Layani Pembuatan KTP dan KK di Hari Libur

3 April 2019 yang jatuh pada tanggal merah, pelayanan akan dibuka serta pada hari libur Sabtu dan Minggu sampai jelang elaksanaan Pemilu 17 April 2019

Kini Disdukcapil Banda Aceh Layani Pembuatan KTP dan KK di Hari Libur
For Serambinews.com
Petugas Disdukcapil Banda Aceh, melayani warga kota membuat KTP dan KK, Senin (1/4/2019) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Info bagi anda warga Kota Banda Aceh yang tidak sempat mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) pada hari kerja, kini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh, membuka pelayanan tersebut pada hari libur, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh, Emila Sovayana, Senin (1/4/2019).

Menurut Emila, pada hari Rabu ini, 3 April 2019 yang jatuh pada tanggal merah, pelayanan akan dibuka serta pada hari libur Sabtu dan Minggu sampai jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Baca: 274.715 Jiwa Penduduk Aceh Timur Sudah Rekam e-KTP

Baca: Disdukcapil Aceh Singkil Cetak 600 Kartu Identitas Anak, Ini Tujuannya

Baca: Di Banda Aceh, Warga Taiwan Miliki KTP Elektronik dan Sempat Masuk DPT

“Hari Rabu lusa ini kami juga akan buka. Kemudian pada setiap hari Sabtu dan Minggu, bahkan pada hari H pelaksanaan Pemilu 17 April ini, kami akan buka pelayanan merekam data untuk e-KTP dan pembuatan KK,” ungkap Emila Sovayana, kepada Serambinews.com.

Menurutnya kebijakan ini dilakukan untuk menunjang persyaratan dalam Pemilu 2019 untuk memfasilitasi warga yang belum memiliki KTP bisa menggunakan hak pilihnya.

“Tujuan kita untuk memastikan seluruh warga kota bisa menggunakan hak pilihnya. Karena KTP, menjadi salah satu syarat untuk dapat memberikan hak pilih pada pemilu 17 April nanti,” ungkapnya. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved