Pasien Bocor Jantung asal Pidie Jaya Dioperasi di Jakarta

Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini telah mengalami kelainan pada jantungnya sejak umur 20 tahun.

Pasien Bocor Jantung asal Pidie Jaya Dioperasi di Jakarta
Dok: Haji Uma
Anggota DPD RI alias Haji Uma, menjenguk Supriandi dan membantu biaya perjalanan pulang dari Jakarta ke Pidie Jaya, Senin (2/4/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON -  Supriandi (27) asal Gampong Pulo Ulim, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya telah berada di Jakarta selama kurang lebih 3 bulan untuk menjalani perawatan medis lanjutan di atas penyakit bocor jantung yang dideritanya.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini telah mengalami kelainan pada jantungnya sejak umur 20 tahun dan pengaruh signifikan mulai terasa setelah menikah.

Bahkan sebulan sebelum ke Jakarta, Supriandi harus total berhenti kerja dan aktifitas berat lainnya karena kondisi fisiknya.

Awalnya ayah tiga anak ini berobat pada dokter kampungnya. Karena pertimbangan kondisinya kemudian dianjurkan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh dan setelah sempat berobat empat kali, selanjutnya Supriandi dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta.

Pada saat berangkat ke Jakarta, Supriandi dan istri yang mendampinginya hanya berbekal uang sebesar dua juta dari orang tuanya.

Namun tekad untuk berobat ke Jakarta begitu besar dengan harapan kesembuhan. Semangatnya juga tidak terlepas dengan keberadaan tiga buah hatinya yang masih kecil.

Untungnya, selama di Jakarta Supriandi dan istrinya mendapat keringanan tempat tinggal di di rumah singgah Lampung dengan biaya murah.

Baca: VIDEO - Kisah Sedih di Nagan Raya, Bayi Bocor Jantung Ditinggal Pergi Sang Bunda

Baca: Haji Uma Tanggung Biaya Pendampingan Pengobatan Bayi Bocor Jantung di Nagan Raya

Baca: BPJS Kesehatan Tanggung Pengobatan Bocor Jantung

Sementara untuk biaya hidup selama di Jakarta, dibantu Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh.

Kini, Supriandi telah menjalani operasi dan rencana akan kembali ke Pidie Jaya pada Selasa (2/4/2019) via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), dan selanjutnya menempuh jalan darat menuju kampung halamannya.

Sementara itu, pada Senin (1/4/2019) sore, anggota DPD RI alias Haji Uma, menjenguk Supriandi dan turut membantu biaya untuk bekal selama di perjalanan.

Selain itu, kedatangan senator asal Aceh ini juga untuk menjenguk dua balita pasien bocor jantung asal Aceh lainnya yang selama ini dibantu Haji Uma untuk rumah singgah dan biaya hidup selama di Jakarta.

Selama berbincang dengan Haji Uma, keinginan untuk segara pulang terpancar pada wajah Supriandi.

Hal ini tidak terlepas dari rasa rindunya kepada ketiga buah hatinya yang sudah tiga bulan tidak bertemu.

Selama di Jakarta bersama istri, ketiga anaknya masing-masing dititipkan 2 orang pada orang tua istrinya, dan satu orang pada orang tuanya.(*)

Baca: Isra Miraj - Nabi Muhammad SAW Melihat 4 Golongan Wanita Ahli Neraka, Jauhi Sifaf-sifat Ini

Baca: Diawali Salam Komando, Plt Gubernur Aceh Lepaskan Rantai yang Membelenggu Kaki Jamil Khairi

Baca: Kalahkan Tuan Rumah, PSBU Juara Divisi Utama Askab PSSI Bireuen

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved