Abusyik dan Sofyan Dawood Dukung Jokowi, Ini Pernyataannya

Hal ini mereka sampaikan dalam pertemuan dengan wartawan di Pulo Pisang, Sigli, Minggu (7/4/2019)

Abusyik dan Sofyan Dawood Dukung Jokowi, Ini Pernyataannya
Serambi
Roni Ahmad atau lebih dikenal Abusyik (berpeci merah) dan Sofyan Dawood (empat kiri) foto bersama seusai memberikan keterangan pers mendukung Jokowi-Ma'ruf di salah satu warung kopi di Pulo Pisang, Sigli, Minggu (7/4/2019). SERAMBI NEWS.COM/NUR NIHAYATI 

Laporan : Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Mantan juru bicara sayap militer GAM, Sofyan Dawood dan Bupati Pidie, Roni Ahmad atau lebih dikenal Abusyik yang sedang masa cuti memberi dukungan untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca: Haji Uma Biayai Pengobatan Bocah Penderita Jantung Bocor di Agara

Hal ini mereka sampaikan dalam pertemuan dengan wartawan di Pulo Pisang, Sigli, Minggu (7/4/2019). Acara ini juga dihadiri Komunitas Jokowi Amin Kuat (KAJAK) dan petinggi partai koalisi, antara lain Jamaluddin SP (Ketua Partai NasDem Pidie), Ketua TKD Pidie, serta sejumlah relawan termasuk pendukung.

Baca: Kampanye Terbuka di Pijay Masih Kosong, Ini Jadwal PA

Sofyan Dawood selaku Pembina Kajak mengatakan, memberi apresiasi untuk Bupati Pidie Abusyik. "Khusus mengambil cuti untuk memberi dukungan untuk Jokowi, saya apresiasikan ini," katanya.

Sementara itu, Abusyik mengatakan, ini bukanlah hal baru. "Kalau kita lihat sisi kekuatan dia, Jokowi seorang yang lemah. Sisi finansial juga lemah. Jika Allah berkehendak, Insya Allah Pak Jokowi dapat melanjutkan pemerintahan ini," kata Abusyik.

Tahun 2014 dia terpilih sebagai Presiden, pada tahun ini ingin melanjutkan kepemimpinan untuk kedua kalinya.

Baca: Pemkab Tamiang Bagi Hadiah untuk Yatim dan Disabilitas

"Saya pikir tidak ada satu pun Jokowi bermasalah, kecuali ada oknum ingin merusak. Beliau selalu memikirkan kepentingan ummat. Wajar saat ini ada oknum ingin merusak negara Indonesia," ujarnya.

Dari segi lain, kata Abusyik, Jokowi juga membangun infrastruktur dan meningkatkan ekonomi masyarakat secara tepat sasaran.

"Banyak masyarakat kita hari ini, tidak lagi membuat proposal untuk desa karena dana desa melimpah. Pak Jokowi juga bukan lagi orang baru, terutama bagi masyarakat Pidie. Untuk apa mencari orang baru, sangat sulit kita pahami," katanya.

Baca: Dapat Hadiah Sepmor, Dandim Batalkan Undian, Lalu Tarik Nomor Lain untuk Masyarakat

Abusyik berharap pada masyarakat Pidie untuk bersama-sama mendukung Jokowi melanjutkan memimpin Indonesia untuk periode kedua ini.

"Jadi kita bisa menganalisa mana yang untung dan rugi. Walaupun rumah gedung sudah terbakar, tapi tidak pernah ada hati terbakar. Mari sama-sama kita perjuangkan terhadap orang yang pernah memperjuangkan masyarakat Pidie. Jokowi seorang pekerja bukan orang necis, bukan pemarah," demikian Abusyik. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved