Elpiji Bersubsidi Langka, Agen Penyalur di Aceh Tenggara tak Gubris Surat Sekda

Kelangkaan elpiji bersubsidi, diduga karena adanya indikasi permainan yang berdampak terhadap harga elpiji mencapai Rp 30 ribu lebih per tabung.

Elpiji Bersubsidi Langka, Agen Penyalur di Aceh Tenggara tak Gubris Surat Sekda
Serambinews.com
Grafis Alur Distribusi Elpiji 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sekda Aceh Tenggara, Muhammad Ridwan SE MSI, telah menyurati agen resmi penyalur elpiji bersubsidi di Aceh Tenggara.

Surat tersebut telah dilayangkan dua kali, namun, tidak digubris pihak agen penyalur resmi tersebut.

Kabag Ekonomi Setdakab, Nuraini SE MM, kepada Serambinews.com,  Senin (8/4/3019) mengatakan, Sekda Agara telah layangkan dua kali surat ke PT Gasta Mulyo dan PT Minanda Desky Jaya.

Namun, sampai saat ini, surat tersebut tidak mereka balas dan mereka tunggu data tersebut hingga 28 Februari 2019 yang lalu. 

Kata dia, mereka mau melihat data-data seluruh pangkalan yang ada di Agara beserta jumlah elpiji bersubsidi yang diturunkan di pangkalan perminggunya.

Selama ini, kelangkaan elpiji isi tiga kilogram bersubsidi, diduga karena adanya indikasi permainan yang berdampak terhadap harga elpiji mencapai Rp 30 ribu lebih per tabung.

Harga ini sudah melebihi harga eceran tertinggi (HET) Pemerintah di pangkalan yang hanya Rp 22.000 per tabung isi tiga kilogram.

Menurut Nuraini, sebenarnya elpiji bersubsidi di Agara tidak langka, dan mereka telah koordinasi dengan pihak PT Pertamina Aceh.

"Elpiji tidak langka, tapi disinyalir ada permainan di lapangan. Data pangkalan yang kami minta untuk memantau masuknya elpiji di Agara, belum juga diberikan pihak agen penyalur di Agara," ujarnya.(*)

Baca: Pangkalan Elpiji di Aceh Utara Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Baca: Cara Bedakan Tabung Gas Elpiji Asli dan Oplosan, Polisi Tangkap 6 Pengoplos Tabung Gas Elpiji

Baca: Tuntut Stabilkan Harga Gas Elpiji 3 Kg, Warga Unjuk Rasa ke Disdagkop dan UKM Aceh Timur

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved