Rabu Lusa, Jembatan Teupin Mane Dibuka Tutup Selama Dua Jam, Ada Pergantian Karet Lantai Jembatan

Jembatan Teupin Mane, di Lintas Nasional Bireuen-Takengon Km 10, Rabu (10/4/2019) akan dibuka tutup selama dua jam.

Rabu Lusa, Jembatan Teupin Mane Dibuka Tutup Selama Dua Jam, Ada Pergantian Karet Lantai Jembatan
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Jembatan Teupin Mane, di Lintas Nasional Bireuen-Takengon Km 10, Desa Teupin Mane, Kecamatan Juli, Bireuen, Rabu (10/4/2019) akan dibuka tutup selama dua jam. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Jembatan Teupin Mane, di Lintas Nasional Bireuen-Takengon Km 10, Desa Teupin Mane, Kecamatan Juli, Bireuen, Rabu (10/4/2019) akan dibuka tutup selama dua jam.

Jembatan rangka baja sepanjang 200 meter di jalan nasional itu, ditutup karena ada perbaikan pergantian karet ganjalan jembatan dan pengecatan rangka baja.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Provinsi Aceh Ruas Lintas Bireuen-Takengon, Zulfian ST MT, kepada Serambinews.com, Senin (8/4) mengatakan, buka tutup jalan itu akan dilakukan pada Rabu (10/4/2019) ini selama dua jam.

"Pagi satu jam mulai pukul 10.00-11.00 WIB dan sore satu jam yaitu mulai pukul 16.00-17.00 WIB," kata Zulfian.

Baca: Mobil Seorang Imam di Pidie Ditembak OTK saat Melintas di Jembatan Seunapet Aceh Besar

Baca: VIDEO - Lantai Kayu Jembatan Padang Seurahet Meulaboh Rusak

Baca: Jembatan Kuala Tari belum Ada Tanda-tanda Dikerjakan Lagi, Ini Kata Kadis PUPR Pidie

Terang alumni SMKN 1 Bireuen, diberlakukannya buka-tutup jalan lintas Bireuen-Takengon di jembatan rangka baja Teupin Mane, karena ada pergantian karet ganjalan jembatan dan pengecatan rangka baja.

"Kami menghimbau dan meminta kepada pengguna jalan baik dari arah Bireuen ke Takengon, maupun sebaliknya, untuk bersabar beberapa saat, karena perjalanannya terganggu," ujar Zulfian.

Dibuka tutupnya lintas tersebut, sebutnya, karena tidak ada jalur alternatif di lintas Bireuen-Takengon. Kecuali, mobil yang datang dari Medan ke Takengon, atau sebaliknya, bisa lewat jalan KKA atau jalur gunung Salak Aceh Utara-Bener Meriah.

"Tapi buka-tutup jembatan Teupin Mane diperkirakan tidak akan berlangsung lama, karena pekerjaan atau pergantian karet ganjalan jembatan dan pengecatan rangka baja itu tidak lama," terang Zulfian.

Selain perbaikan jembatan Teupin Mane, saat ini pihaknya juga sedang melakukan pembangunan jembatan baru di Km 12 Teupin Mane dan di Km 22 Desa Krueng Simpo Juli. Namun di dua jembatan itu tidak buka tutup jalan, karena masih bisa dilintasi jembatan lama.

Juga ada perbaikan sejumlah titik longsor mulai dari Kabupaten Bireuen, Bener Meriah hingga Takengon Aceh Tengah.

"Saat ini sedang dikerjakan atau perbaikan dan rekonstruksi di jalan Bireuen-Takengon," sebutnya.

Sebelumnya beberapa pengemudi mobil penumpang umum, mobil pribadi dan supir truk kepada Serambinews.com mengatakan, mereka berharap agar buka tutup jalan di jembatan Teupin Mane tidak terlalu lama.

Karena dapat mengganggu arus lalulintas dan perekonomian masyarakat. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved