Orang Gila Ikut Memilih dalam Pileg dan Pilpres, Ini Pesan Wabup Abdya kepada Anggota Linmas 

Sebanyak 854 Anggota Linmas (perlindungan masyarakat) diserahkan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Wabup Abdya), ke KIP setempat.

Orang Gila Ikut Memilih dalam Pileg dan Pilpres, Ini Pesan Wabup Abdya kepada Anggota Linmas 
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wabup Abdya, Muslizar MT selaku Pimpinan Apel, didampingi Komandan Apel, Delvhan Aryanto SIP melakukan pemeriksaan dalam Apel Kesiapan Linmas/Petugas Ketertiban TPS di lapangan depan Kantor Bupati Abdya, Selasa (9/4/2019). Pada kesempatan itu diserahkan 854 Anggota Linmas kepada Ketua KIP Abdya, Sanusi. Anggota Linmas tersebut bertugas 2 orang setiap TPS di 427 TPS tersebar di 152 desa/gampong dalam sembilan kecamatan pada pemungutan suara 17 April mendatang. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sebanyak 854 Anggota Linmas (perlindungan masyarakat) diserahkan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Wabup Abdya), Muslizar MT kepada Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Sanusi dalam Apel Kesiapan Linmas/Petugas Ketertiban TPS digelar di lapangan depan Kantor Bupati setempat, Selasa (9/4/2019).   

Anggota Linmas terlatih tersebut bertugas menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 di 427 TPS tersebar di 152 desa/gampong dalam sembilan kecamatan, sejak Babahrot sampai Lembah Sabil.

Pileg dan Pilpres digelar secara serentak pada 17 April mendatang.

Apel Kesiapan Linmas/Petugas Ketertiban TPS tersebut bertindak selaku Pembina Apel, Muslizar MT (Wabup Abdya), sedangkan Komandan Apel, Delvhan Aryanto SIP (petugas pada Satpol PP Abdya).

Dihadiri, Dandim 0110 Letkol Arm  Iwan Aprianto, Wakapolres Kompol Ahsan, Sekda Drs Thamrin, Kepala Satpol PP dan WH, Riad SE, pejabat mewakili Kajari, Ketua KIP, Sanusi bersama Komisioner serta Panwaslih setempat. 

Wabup Abdya, Muslizar MT pada kesempatan itu mengatakan, anggota Linmas yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di TPS-TPS tersebut merupakan pribadi terbaik yang dikirim 152 kepala desa/gampong dari sembilan kecamatan untuk dilatih.

Baca: Bupati Bireuen Ingatkan Caleg Jangan Melanggar Aturan Pemilu

Baca: 10 Fakta Unik Pemilu di Seluruh Dunia, Ada yang Menggunakan Kelereng

Baca: VIDEO - Warga Binaan Rumah Tahanan Bireuen Dapat Sosialisasi Tentang Pemilu 2019

Diingatkan bahwa Linmas punya tanggung jawab besar dan sangat menentukan dalam menjamin ketertiban dan keamanan di TPS sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang berjalan tertib dan lancar.   

Sebagai petugas yang langsung di TPS, anggota Linmas bertanggungjawab untuk suksesnya pemungutan suara.

Anggota Linmas ditekankan agar tidak meninggalkan lokasi TPS sebelum tuntas proses pemungutan suara.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved