Ada Abu Tumin dan Abu Kuta, Ini 26 Ulama Aceh yang Teken Nota Kesepahaman dengan Prabowo Sandi

Sebanyak 26 ulama kharismatik di Aceh menandatangani MoU dengan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Ada Abu Tumin dan Abu Kuta, Ini 26 Ulama Aceh yang Teken Nota Kesepahaman dengan Prabowo Sandi
For Serambinews.com
Penyerahan nota kesepahaman pokok pikiran ulama Aceh kepada Prabowo, di kediamannya di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ada Abu Tumin dan Abu Kuta, Ini 26 Ulama Aceh yang Teken Nota Kesepahaman dengan Prabowo Sandi

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 26 ulama kharismatik di Aceh menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Naskah kesepahaman antara 26 ulama kharismatik Aceh dengan Prabowo  dan Sandiaga Uno ini ditandatangani pada 27 Rajab 1440 H atau 3 April 2019.

Namun, naskah ini baru dipublikasikan secara luas kepada publik di Aceh pada Jumat (12/4/2019), dalam konferensi pers yang digelar di warung kopi 88 Banda Aceh.

Konferensi pers itu dihadiri oleh perwakilan ulama Aceh yaitu Tgk HM Yusuf A Wahab atau akrab disapa Tu Sop Jeunib.

Diketahui, Tu Sop yang merupakan pimpinan Dayah (Pesantren) Babussalam Al-Aziziyah Jeunib, Kabupaten Bireuen, saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU).

Baca: Tu Sop Pimpin HUDA

Baca: Tu Sop: HUDA tak Persoalkan Afiliasi Politik Ulama

Turut pula hadir, Tgk Tu Bulqaini Tanjungan Pimpinan Dayah Markaz Al Ishlah Aziziyah, Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh Muzakir Manaf alias Mualem, Ketua Partai Gerindra Aceh TA Khalid, serta Ketua Bapilu Partai Gerindra Aceh TM Ali Bahar.

Dari selebaran yang dibagikan kepada wartawan, terlihat butir-butir kesepakatan ulama Aceh dengan Prabowo – Sandi itu dituangkan dalam selembar naskah yang diberi judul “Nota Kesepahaman Pokok Pikiran Ulama Aceh dengan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia H. Prabowo Subianto – H. Sadiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Presiden Tahun 2019”.

Naskah itu memuat 9 pokok pikiran ulama Aceh yang menyangkut dengan kemaslahatan Aceh.

Di antaranya, meminta komitmen Prabowo-Sandi melaksanakan syariat Islam yang berlandaskan sejarah dan kultur masyarakat Aceh, yaitu Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved