Dua Hari Jelang Pemilu, Kertas Suara Masih Kurang di Pidie

Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali, kepada Serambinews.com, di Gedung Meusapat Ureueng Pidie, mengatakan ada ribuan kertas suara masih kurang.

Dua Hari Jelang Pemilu, Kertas Suara Masih Kurang di Pidie
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
Sejumlah warga melakukan pelipatan surat suara pemilu 2019 di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Nur Nihayati| Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pelaksanaan Pemilu tinggal dua hari lagi, namun jumlah kertas suara untuk pemilih di Kabupaten Pidie masih kurang hingga, Senin (15/4/2019) pukul 10.30 WIB.

Baca: Video BTP Alias Ahok Marah-marah Saat Nyoblos di Luar Negeri, Begini Kejadiannya

Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali, kepada Serambinews.com, di Gedung Meusapat Ureueng Pidie, mengatakan ada ribuan kertas suara masih kurang.

"Saat ini sedang proses pengiriman yang dijadwalkan tiba di Pidie, Senin (15/4/2019) malam," kata Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali.

Baca: Hasil Drawing & Jadwal Badminton Asia Championships 2019, Tahun Ini Indonesia Kirim Marcus/Kevin

Surat suara yang masih kurang itu adalah untuk Calon Presiden Wakil Presiden (CPWP) 1.415 lembar. DPD 1.618 lembar, DPR RI 149 lembar, DPRA 592 lembar.

Selanjutnya kertas suara masih kurang untuk DPRK Dapil 1 sebanyak 403 lembar dan DPRK Dapil 2 sebanyak 274 lembar. Jadi total masih kurang hingga waktu tersebut 4.487 lembar.

Baca: Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman

Sementara itu, proses pengiriman kertas suara ke sejumlah kecamatan terus dilakukan menggunakan puluhan truk besar. Pengiriman kertas suara ini juga dilakukan Petugas Pemilu Kecamatan (PPK) dan dikawal petugas keamanan.

Semua logistik Pemilu sebelum disalurkan diamankan di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Jalan Tgk Chik Ditiro Kota Sigli yang hanya 50 meter dari Mapolres Pidie. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved