Faul Bener Meriah Tembus Top 9 Liga Dangdut, Dipuji Dewan Juri

Dalam penghitungan akhir nilai, Faul kokoh di puncak tertinggi dengan nilai 26.16, disusul Sheyla 25.44, Hanan 25.14, dan Fikoh 23.27.

Faul Bener Meriah Tembus Top 9 Liga Dangdut, Dipuji Dewan Juri
Serambi
Fauzul Abadi atau Faul

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) asal Bener Meriah, Fauzul Abadi, yang akrab disapa Faul berhasil menembus Top 9 Besar Liga Dangdut, Minggu (14/4/2019) malam.

Lima dewan juri secara serentak melakukan "standing ovation" sesaat setelah Faul menuntaskan lagu "Air Mata Perkawinan."

Baca: Malam ini, Cut Rianda Zuhra Tampil Lagi di Top 12 LIDA 2 Indosiar, Bawa Hidang 7 Lapeh Juga  

Dalam penghitungan akhir nilai, Faul kokoh di puncak tertinggi dengan nilai 26.16, disusul Sheyla 25.44, Hanan 25.14, dan Fikoh 23.27.

Seorang juri, Rita Sugiarto, memuji penampilan Faul yang semakin sempurna dan terus memperoleh kemajuan dibanding penampilan-penampilan sebelumnya. Ia menyebut Faul, pemuda kelahiran Bener Meriah berusia 24 tahun itu, memiliki ciri khas sendiri dalam bernyanyi lagu dangdut.

Baca: Dikawal Aparat, Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Kepulauan di Aceh Singkil Gunakan Boat

Komunitas Faul Jakarta yang memberi dukungan langsung di Studio 5 Indosiar, bersyukur atas prestasi Faul ini. Sebahagian anggota Komunitas Faul yang selalu hadir dengan dukungan meriah, bahkan menitikkan air mata haru tatkala perolehan suara untuk Faul berhasil mencapai angka tertinggi.

"Alhamdulillah, dukungan bukan saja dari Jakarta, melainkan dari seluruh Indonesia yang disampaikan kepada kita," kata Sadri Aman Acha dari Komunitas Faul.

Baca: Caleg Partai Golkar Tertangkap Tangan Bagi-bagi Uang Jelang Pencoblosan, Begini Kejadiannya

"Saya sebagai ketua komunitas mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Aceh dan Gayo di manapun berada yang sudah berjerih payah meluangkan tenaga, pikiran, ide, strategi yang jitu dan doanya," ujar Sadri Aman Acha.

Yang tidak kalah meriah dari pebdukung Faul adalah nyanyian yel-yel yang selalu diselipkan lagu-lagu Gayo. Yel-yel Faul yang membahana itu dikoordinasikan oleh Onot Kemara (Okem), Gelingang Raya, Rio dan Sanggar Pegayon Jakarta. Sebelumnya, Faul sendiri pernah memimpin sanggar seni Gayo tersebut. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved